-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Eppy Terus Gerilya Tegur Warga Buang Tinja ke Sungai

60menit.com
Senin, 28 September 2020
Loading...

60menit.com|*Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22 Citarum Hatum) disela mengontrol karya bakti pembersihan Sungai di Babakan Tarogong, Senin (28/09).

60MENIT.com, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan meninjau langsung kegiatan karya bakti di wilayah Sub 1 Rw. 3 Kelurahan Babakan Tarogong Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, Senin (28/9/2020).


Hal ini dilakukan Dansektor 22, untuk menciptakan kembali sanitasi sungai, pada restorasi dengan tata kelola paradigma yang benar oleh masyarakat. 


Selain pengontrolan pembersihan sungai, Dansektor 22 melakukan investigasi kepada warga yang masih membuang tinjanya tanpa melalui septick tank, sekaligus melakukan teguran, supaya masyarakat apik dalam berprilaku memperdulikan kebersihan dan kesehatan sungai. 


Ia menuturkan, melalui Kerja Bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan bersama, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik dengan kewilayahan.


"Dengan demikian, ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Satgas Citarum harum dengan kewilayahan," Ujarnya.


Kentalnya bakteri ecolly ditiap sungai Ia pun menegur kepada warga yang tidak memiliki septick tank, "Masih ada warga yang membuang BAB sembarangan, pembuangannya diarahkan ke sungai dan solokan, untuk itu Saya tegur agar mereka membuat septictank," jelasnya.

Ia menjelaskan, bila masyarakatnya menjaga kebersihan dan tidak buang air besar sembarangan ke sungai maka Program Citarum Harum dan 100 persen Open Defecation Free (ODF) dikota Bandung Sesuai Harapan.


"Agar warga untuk terus menjaga kebersihan dan tidak membuang BAB sembarangan, karena hal tersebut bisa berakibat buruk bagi kesehatan," tutupnya. 


Kegiatan tersebut, dihadiri lurah Babakan tarogong Ogi Sugiana, Kasie Ekbang Budi, Babinsa, Dansub 1 Serka Wahyu dan Anggota, Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung dan Gober  Babakan Tarogong.

(M. Warman)