-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Operasi Yustisi Polsek Antapani Polrestabes Bandung, Bersama Muspika

60menit.com
Minggu, 20 September 2020
Loading...

60menit.com| *Operasi Yustisi Polsek Antapani Bersama Muspika Dan Satpol PP kec Antapani dan Kec Mandalajati 

60MENIT.com, Bandung | Mulai Pukul 09.00, Pawas Piket Polsek Antapani  Polrestabes Bandung Ipda Yuyun Ruslan, bersama anggota serta unsur Forkopimcam Kec. Antapani melaksanakan giat Oprasi Yustisi Gabungan.

Dalam rangka penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah Penyebaran Virus Corona/Covid-19 dan Membagikan Masker kepada Masyarakat Pengguna jalan yang tidak Memakai Masker. Minggu (20/09/2020).

Kegiatan Bertempat di Jalan A.H. Nasution depan dealer Honda Cikadut Kec. Mandalajati Operasi yang melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Antapani serta instansi terkait kurang lebih 35 orang personil.

Dengan sasaran  Pengguna Jalan Menggunakan Kendaraan R2,R4 dan Pejalan Kaki yang tidak menggunakan masker, Pelaksana yang terlibat:  Pers Polsek 20, pers Tni 5 pers, Sapol PP Kec Antapani, Kec Mandalajati 10 Pers dan LSM / Ormas.

Hasil OPS yustisi: Teguran Lisan 20, Teguran Tertulis 15, sanksi Menyanyi, Sanksi Fisik : -, Pembagian Masker 10.

Pawas Piket IPDA Yuyun menyampaikan, “bahwasanya Ops Yustisi gabungan tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan pemakaian masker terhadap Masyarakat Pengguna jalan yang tidak memakai masker," katanya.

Diharapkan dengan kegiatan Ops masyarakat bisa lebih sadar dan lebih mentaati pemakaian masker dalam upaya bersama menecagah penularan wabah Covid 19 di wilayah kec. Antapani dan Kec. Mandalajati, mengajak masyarakat untuk disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap pandemi COVID-19.

Presiden mengeluarkan Inpres tersebut untuk menegaskan dan memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang serius untuk dipatuhi. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin tak bosan bosan jajarannya akan tetap melaksanakan Ops Yustisi Gabungan TNI dan Satpol PP serta Ormas /Lsm , guna meningkatkan kesadaran dan pendisiplinan masyarakat dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Bandung.

Pukul 10.00 wib Giat Ops Yustisi Selesai personil yg terlibat Membubarkan diri dan Selama Giat tersebut semua Berjalan Kondusif serta Lancar

(**wan)