-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Operasi Yustisi Polsek Soreang Polresta Bandung, Masih Banyak Warga Abaikan Masker

60menit.com
Selasa, 15 September 2020
Loading...

60menit.com| Operasi Yustisi Penerapan Protokol Polsek Soreang, Masih Banyak Warga Abai Pakai Masker.

60MENIT.com, Soreang | Polsek Soreang  melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan bersama Koramil Soreang, Satpol PP Kecamatan Soreang, dalam rangka kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna penangan Covid-19 di Kabupaten Bandung. Selasa (15/09/20)

Operasi peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan sebagaimana menindaklanjuti Inpres Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 30 tahun 2020.

Tampak Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Soreang Kompol Yana Mulyana. dengan melibatkan Anggota Koramil, Polsek dan Satpol PP Kec. Soreang, dalam operasi tersebut selain kepada pengendara R4 dan R2 yang melintas di jalan raya Soreang - Ciwidey.

Di pasar Soreang, petugas gabungan melakukan pemeriksaan satu persatu kendaraan yang melintas dan toko dengan sasaran pedagang maupun pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker untuk dilakukan penindakan teguran lisan, tertulis dan sanksi administratif kepada pelanggar.

Usai diberikan panushment Kapolsek mewajibkan para pelanggar menggunakan masker sehingga kedepan tidak mengulang perbuatan karena sudah dilakukan dokumentasi dan pencatatan identitas pelanggar.

Kapolsek Soreang, Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK mengatakan bahwa Semoga dengan upaya ini mampu mencegah penyebaran virus Corona Covid-19, mari bersama kita patuhi protokol kesehatan dimana menjalankan Standart Kesopanan selama Pandemi dengan 3 M, yakni Wajib: Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, mari kita peduli dengan kesehatan untuk Indonesia Maju.

(**.z)