-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Kodim 0602/Serang Dan Resmikan Aula Sultan Agung Tirtayasa

60menit.com
Kamis, 03 September 2020
Loading...

60menit.com
60MENIT.COM, Banten - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto bersama para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw melaksanakan Kunjungan Kerja di Makodim 0602/Serang sekaligus meresmikan Aula Sultan Agung Tirtayasa di Jalan Raya Serang Pandeglang KM 45, Kota Serang Banten, Rabu (02/09/2020).


Kedatangan Pangdam bersama rombongan di sambut Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Bupati Serang, Walikota Serang, Kapolres Serang, Kapolres Serang Kota, dan Tokoh Agama. Di lanjutkan pengecekan koramil yang dilaksanakan secara Virtual.

Usai melaksanakan pengecekan koramil dan Babinsa, Pangdam III/Siliwangi meresmikan Aula Sultan Agung Tirtayasa Kodim 0602/Serang. Sebelumnya Pangdam III/Siliwangi.


 Jajaran koramil di Kodim 0602/Serang juga menyiapkan sarana  wifi gratis bagi masyarakat khususnya anak-anak sekolah untuk belajar secara daring, dimana hal ini merupakan wujud kepedulian kepada warga masyarakat sekitarnya yang tidak memiliki fasilitas WiFi untuk melaksanakan belajar Daring bagi siswa dimasa pandemi Covid-19.

Usai kunjungan di Kodim 0602/Serang, Pangdam III/Siliwangi melanjutkan kunjungannya kewilayah Kodim 0623/Cilegon sekaligus mengadakan pertemuan dengan para pimpinan Forkopimda Kota Cilegon.

Setelah mendapatkan laporan dari Dandim 0623/Cilegon tentang kondisi dan perkembangan wilayah, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, " tadi Dandim sudah menjelaskan bahwa wilayah Kodim 0623/Cilegon ini perkembangan Covidnya  masih dizona kuning, mudah-mudahan tidak meningkat lagi menjadi oranye apalagi menjadi merah. Kita harapkan tidak seperti itu, mudah-mudahan bisa dikendalikan ".

" Kalau kita lihat perkembangan sekarang  ini luar biasa, apalagi di kota besar seperti di Jakarta itu luar biasa penambahannya. Kita semuanya tentu merasa bangga kita bisa melaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat dengan aparat TNI-Polri maupun Pemda juga tokoh masyarakat bersama-sama mendisiplinkan dengan protokol kesehatan kepada masyarakat, " jelas Pangdam.


Pangdam III/Siliwangi menegaskan, " keberadaan kita harus bermanfaat bagi masyarakat, keberadaan kita harus bisa membantu kesulitan rakyat sekelilingnya dan jangan sampai keberadaan kita menjadi kesulitan bagi masyarakat ".

" Perkembangan ketahanan pangan, Panglima TNI beberapa waktu yang lalu memerintahkan kepada para Pangdam untuk meningkatkan ketahanan pangan, dimana situasi seperti saat ini memang kondisi ekonomi kita sedang menurun untuk mengurangi kos belanja, itu makanya kita manfaatkan lahan-lahan tidur, lahan-lahan yang tidak dimanfaatkan minimal kita bisa mengurangi pengeluaran dalam kebutuhan sehari-hari, " pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (T.Pro/PendamIII/Siliwangi).