-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelda Ade Satgas Sektor 22 Sub 08, Kebersihan Sungai Harus Tetap Terjaga

60menit.com
Kamis, 03 September 2020
Loading...

60menit.com - Satgas Sub 08 Sektor 22 Citarum Haru, Pembersihan Sungai Cikapindung, Kamis (3/09).

60MENIT.com, Bandung | Peduli kebersihan lingkungan disekitarnya, merupakan suatu tindakan yang terpuji. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi serta indah, tentunya akan sangat nyaman dan enak dilihat dan juga didiami karena lingkungan tersebut bebas dari kotor baik itu sampah yang berserakan ataupun rumput liar yang ada di lingkungan tersebut.

Sektor 22 Citarum Harum Sub 8 bersama Baraya hari ini melaksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan daerah aliran sungai Cikapundung dari kotoran maupun rumput yang tumbuh liar di sepanjang aliran sungai, Kamis  (3/09/2020).

Pantauan dilokasi, Anggota Sub 8 dan Baraya sektor 22 Citarum Harum dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong-royong, mereka melakukan pembersihan di sepanjang aliran sungai Cikapundung di Wilayah Rw. 04 Kelurahan Cipaganti Kecamatan Ciblong Kota Bandung.

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa karya bakti yang dilakukan merupakan upaya untuk terus membuat aliran Sungai agar tetap bersih, sehat, indah dan nyaman serta bebas dari penyakit.

“Kami tidak pernah berhenti untuk melakukan pembersihan ligkungan. Dan ini kami lakukan tiap hari dengan tempat atau lokasi yang berbeda sehingga harapan kami Sungai ini akan selalu terjaga dan terus terpelihara baik itu kebersihan, keindahan serta kesehatannya sehingga kita maupun masyarakat merasa nyaman". katanya.

Dikatakan Pelda Ade Rapiudin, bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan hari ini sepanjang 100 meter, dengan hasil samoah dan rumput liar sebanyak 300 kilogram.

"Sampah dari hasil pembersihan di sungai Cikapundung, diangkay dan di buang ke TPS terdekat. Hal ini bertujuan agar sungai tetap terjaga kebersihannya". Katanya.

Pelda Ade menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. 

"Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersihnya sungai tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah". pungkasnya.

(warman)