-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pelda Mulyanto, Satgas Sektor 22 Sub 06 Semakin Eratkan Kebersamaan Pada Tiap Karyabakti

60menit.com
Kamis, 17 September 2020
Loading...

60menit.com| Satgas Sektor 22 Sub 06, bersama kewilayahan pada pembersihan Anak Sungai Kalimalang, Kel. Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon, Kamis (17/09).

60MENIT.com, Bandung | Masifnya Satgas Citarum Harum sektor 22 dalam operasi pembersihan sampah di tiap sungai, merupakan keseriusan pada penegakkan Perpres No. 15 Th. 2018, menuju pemajuan tarap hidup masyarakat melalui sungai yang bersih dan sehat. 

Satgas Sektor 22 sub 06, dipimpin oleh Pelda Mulyanto membawa pasukan gober dan aparat kewilayahan pada pembersihan anak Sungai Kalimalang di wilayah Gempolsari Bandung Kulon, Kamis (17/09/2020).

Dikatakannya, "Dengan kekuatan Citarum Sub 06 TNI, Gober kelurahan, UPT DAS Cimahai dan aparat kewilayahan, hingga jumlah sebanyak 25 orang," katanya. 

Kolaborasi pembersihan sungai dan lingkungan antara pasukan TNI dan kewilayahan semakin kuat digalakan, salahsatu upaya penguatan paradigma kemasyarakatan terkait cinta lingkungan, menuju sehat dari ODF dan Stunting. 


Pengangkatan sampah dan pembersihan rumput sepanjang 150 m di anak Sungai Kalimalang Rt.03 Rw.03 Kelurahan Gempolsari terangkat sampah dan rumput 60 karung berat 1 ton dibuang ke TPS cipatat Sarimukti.


Diharapkan Pelda Mulyanto, ditiap kewilayahan perlunya kolaborasi yang berkelanjutan, sehingga penerapan pendisiplinan tata tertib kebersihan untuk mewujudkan Kota Bandung yang sehat dan bersih merujuk pada generasi bebas stunting. 

Hadir pada kegiatan ini, Kasi Ekbang Kel. gempolsari, para Ketua Rt dan Rw setempat.

(zho)