-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Ade Sukmana, Satgas Sektor 22 Sub 12 Munculkan Kembali Stigma Gotong Royong

60menit.com
Selasa, 08 September 2020

60menit.com : Dansub 12 -22 (Peltu Ade Sukmana)  bersama Lurah Kebon Pisang dan aparatnya, pada pembersihan Sungai Cikapundung Kolot, Selasa (8/09).

60MENIT.com, Bandung | Karya Bakti pembersihan sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 makin erat dengan aparat kewilayahan dan masyarakatnya.

Hal ini terlihat di Satgas Sub 12 Sektor 22, yang dipimpin oleh Peltu Ade Sukmana, pada pembersihan di Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw.07, Rw.08 dan Rw.09 Kelurahan Kebon Pisang Sumur Bandung. Pelaksanaannya berkolaborasi dengan aparat kelurahan, gober dibantu pula oleh masyarakatnya. Selasa (8/09).

Dansub 12-22 (Peltu Ade Sukmana) mengatakan kepada awak media, "Alhamdulillah saat ini kita karya bakti di Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw. 07,08 dan Rw.09 dibantu oleh tim gober kelurahan, dan masyarakat diwilayah ini mau ikut turun membantunya, semoga saja mereka ikhlas dan mengerti maknanya kebersihan sangat penting," kilas Ade. 


Budaya Gotong Royong merupakan Stigma yang mulia lama terkubur, dengan adanya Satgas Citarum Harum Sektor 22 bisa tergali lagi dengan harapan muncul menguat bisa melekat kembali di masyarakat. 

Aldi Norman (Lurah Kelurahan Kebon Pisang - Sumur Bandung) pada kesempatan itu mengatakan beberpa tanggapan dan apresiasi terhadap satgas Citarum Harum. 

Disampaikannya, 
1.terbantu sekali dengan adanya satgas,  2.mengandung makna edukasi kepada warga untuk tidak membuang sampah ke sungai dan ke 3.akan mengadakan pembersihan bersama warga secara rutin di setiap Rw wilayah Kelurahan Kebon Pisang.

Hal diatas menujukkan setiap aparat kewilayahan mulai tergerak untuk mulai menjalankan program Pemerintah Kota Bandung, yaitu Bebas ODF 100% dan Kangpisman menuju bebas Stunting, yang selama ini kaku membeku hanya heboh saat launching saja, (pantauan 60menit.com).

Program diatas sangat beririsan kuat dengan adanya Program Citarum Harum. Pemkot Bandung melalui Walikota (Oded M. Danial) sangat meraih keberadaan Satgas Sektor 22, dengan judul Mengeratkan Kembali Kolaborasi. 

Dengan statement Walikota diatas, kini setiap gober harus terjun membantu Satgas Citarum Harum pada pembersihan tiap sungai di wilayahnya masing masing. 

Hadir pada giat ini, Lurah Kebon Pisang, Para Ketua Rw, Rt dan warganya.

(zho)