-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu, Dansub 07 Sektor 22 Citarum Pelan Namun Pasti Bina Kewilayahan Peduli Sungai

60menit.com
Rabu, 30 September 2020
Loading...

60menit.com|*Satgas Sub 07 memimpin Gober Kewilayahan pada pembersihan di Sungai Cibeureu, Rabu (30/09).

60MENIT.com, Bandung | Peltu Bayu Dc, Dansub 07 Satgas sektor 22 Citarum Harum, mengajak Gober Kel. Sukawarna pada pembersihan Sungai Cibeureum. di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung,  Rabu (30/09).


Menurut Bayu, kolaborasi ini suatu hal yang harus karena setiap aparat kewilayahan sudah menyadari fungsi satgas citarum sebagai motor dan eksekutor dalam restorasi kebersihan sungai selama 3 (tiga) tahun ini sudah berjalan yang perpedoman pada Perpres No. 15 Th. 2018.


"Kita melakukan kontrol yaitu melalui operasi sungai, disini kita bisa menentukan aliran sungai yang perlu dibersihkan, tinggal koordinasi saja dengan aparat kewilayahan, bahkan kalo perlu kita pakai sekala prioritas jika ada beberapa tempat yang diperlukan pembersihannya," ucap Bayu kepada awak media.


Aparat kewilayahan sangat apresiasi terhadap satgas citarum harum, sebab Pemerintah Kota memimpikan sungai yang bersih dan sehat, sehingga program citarum harum sangat sejalan untuk menciptakan bebas ODF 100%.



Peltu Bayu menambahka, kegiatan dilaksanakan sepanjang 150 m, dengan hasil sampah sekitar 300kg.


"Alhamdulillah sedikit yang kami dapat sampah di sungai Cibeureum ini. Semoga kedepannya akan terus berkurang, bahkan harapan saya tidak ada lagi sampah yang berbeda di sungai," imbuh Bayu. 


Giat dihadiri oleh kasi ekbang (Bu Entat) dan staf ekbang (Bp. Taufik), mereka juga punya harapan yang sama untuk kebaikan di Kota Bandung, "Karena bila sungainya bersih dan sehat, pasti generasi juga akan cerdas dan sehat, utamanya tidak akan terjangkit oleh penyakit yang menahun," harapnya. 


(zho).