-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu, Satgas Sektor 22 Sub 07 Kagum Atas Lurah Sukabungah Larut Dalam Pembersihan Sungai

60menit.com
Sabtu, 12 September 2020
Loading...

60menit.com: Peltu Bayu, Satgas Sektor 22 Sub 07 Kagum Atas Lurah Sukabungah Larut Dala Pembersihan Sungai, Sabtu (12/09).

60MENIT.com, Bandung | Nani Mulyani, S.A.P., Lurah Sukabungah Kecamatan Sukajadi Langsung turun ke lapangan meninjau kegiatan Gober bersama tim satgas Citarum Harum sektor 22 subsektor 07 dalam pembersihan sungai Cilimus, Sabtu (12/09).

Sebuah fenomena yang baru ketika melihat seorang Perempuan merupakan pimpinan kewilayahan yang turut bergelimang kotoran sampah dan limbah, ketika turut berperan pada karya bakti yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07-22).

Ia menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama yang dilaksanakan, "Kedepannya berharap masyarakat akan lebih sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, " ujar Nani. 

Hal ini akan menkadi nyata bila paradigma masyarakat mulai tumbuh, saat ini satgas mulai bergerak menyertakan masyarakat supaya ikut turun pada karya bakti

Kebersihan lingkungan saat ini mulai terlihat, terkendala dengan penutupan tempat penampungan sementara (TPS) di Jalan Junjunan, sangat berpengaruh besar terhadap kebersihan dilingkungan.

"Dengan penutupan tersebut untuk sekarang ini banyak sampah yang disimpan disekitar sungai, yang saya hawatirkan sampah tersebut akan dibuang ke sungai," uajr Bayu Dwi Cahyadi


Lurah Sukabungah pun menginginkan fasilitas kebersihan lingkungan selalu tersedia, "Saya berharap kepada PD kebersihan agar segera mencari solusi untuk penanganan sampah yang ada di kota Bandung, terutama yang ada dilingkungan Kelurahan Sukabungah," jelasnya. 

Disamping itu, "Harapan saya semoga kolaborasi ini terus terjalin dan kesadaran masyarakat akan semakin tumbuh demi tercapainya Kota Bandung yang bersih dari sampah," tutup Nani.

Sungguh etos kerja yang sangat tinggi, di hari libur kerja seorang Lurah Sukabungah tetap eksis dalam memantau anggotanya.

(zho)