-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cicendo Polrestabes Bandung, Monitoring Rengiat PT KAI Sterilisasi Bangunan Liar

60menit.com
Selasa, 01 September 2020
Loading...

60menit.com - Polsek Cicendo Polrestabes Bandung, Monitoring Rengiat PT KAI Sterilisasi Bangunan Liar.

60MENIT.com, Bandung | Kanit Intelkam Polsek Cicendo Polrestabes Bandung (Iptu Kusnadi, S.H.) didampingi Panit 1 Intelkam (Ipda Rudy) dan Panit 2 Intelkam (Aiptu hery Sudarwanto) berserta anggotanya, melaksanakan monitoring rencana kegiatan sterilisasi  bangunan liar. 

Rencana eksekusi oleh PT. KAI (kereta api Indonesia), yang berada di radius 6 meter Bantaran Rel KA km 152 + 400 s/d 153 + 650 lintas antara andir - ciroyom - kota bandung, Selasa (1/09).  

"Kami memantau pelaksanaan pengecekan dan penggalangan terhadap warga dan pemilik bangunan liar di RW 04, 05, 06 dan Rw 07 Kel. Husein SN Kec. Cicendo," ujarnya.  

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K, S.H, melalui Kapolsek Cicendo Kompol Nurdjaman Hidayat S, S.H., M.H., mengatakan, "Dilaksanakan jajaran untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi menjelang sterilisasi oleh pihak PT KAI, dan sebelumnya dari PT. KAI sudah  mensosialisasikannya  kepada warga perihal sterilisasi tersebut," katanya. 

Dan informasi di lapangan bahwa warga sudah menyadari apabila mendirikan bangunan diatas tanah PT. KAI adalah ilegal dan dapat mengganggu keamanan jalur KA serta dapat membahayakan mereka sendiri.

"Maka dari itu setelah mendapat sosialisasi tentang sterilisasi, sebagian warga pemilik bangunan  langsung membongkarnya sendiri dan di lakukan atas kesadaran sendiri dari pemilik bangunan tanpa mendapat konvensasi dari PT. KAI," imbuh Kapolsek. 

Pada pelaksanaanya nanti, jajarannya akan tetap melaksanakan monitoring dan pengamanan di lokasi agar pelaksanaannya lebih aman dan kondusif. 

(wan)