-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cikancung Polresta Bandung, Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

60menit.com
Kamis, 17 September 2020
Loading...

60menit.com| *Rapat Sosialisasi Gerakan Pakai Masker,yang bertempat diAula Kantor Desa Cikancung Kecamatan Cikancung.

60MENIT.com, Cikancung | Kapolsek Cikancung Akp. Sarupudin yang didampingi oleh Kanit Intel Polsek Cikancung Polresta Bandung Ipda Ahmad Nurdin memghadiri  rapat sosialisasi masker yang bertempat diAula Kantor Desa Cikancung, Kamis ( 17/09/2020 ).

Camat Cikancung menyambut baik sosialisasi masker ini sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) No 98 tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona virus disease 2019 Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan “Kita apresiasi Pak Camat yang langsung turun ke lapangan, aksi cepat ini akan kita tindak lanjuti dengan mengeluarkan Perbup, Ucap Camat.

Bahkan Kapolsek Cikancung Akp Saripudin kerap turun langsung dalam pembagian masker maupun penegakkan disiplin protokol kesehatan penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diKecamatan Cikancung.

Kapolsek juga mengimbau dan mengingatkan Satgas Covid-19 untuk terus mengingatkan dan menertibkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Danramil Cicalengka- Cikancung, yang diwakili oleh Anggota Bhabinsa Desa Cikancung Pelda Renaldi Tanjung semua pihak harus bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga penambahan kasus positif-19 tidak lagi terjadi.

“Mari kita gaungkan dan senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan Masker saat keluar rumah, Ayo Pakai Masker saat keluar rumah, setiap kegiatan. Mari kita patuhi protokol kesehatan,” Imbua Pelda Tanjung.

Apalagi sekarang ini kita memasuki masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), penggunaan Masker menjadi hal yang wajib untuk dipatuhi oleh seluruh kalangan warga masyarakat dari anak-anak maupun orang dewasa yaitu untuk kepentingan kita bersama melawan Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cikancung Akp Saripudin menyatakan bahwa "Di masa new Normal saat ini, peran aktif kepolisian senantiasa harus dikedepankan dalam rangka menghimbau agar warga patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan mulai dari penggunaan Masker, Sarung tangan, menjaga jarak dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun dan itu semua merupakan langkah dan upaya Polri  untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 agar tidak mewabah dan memakan korban jiwa." Pungkas Kapolsek Cikancung.

(**.z)