-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung, Rutin Patroli Protokol Kesehatan

60menit.com
Sabtu, 12 September 2020

60menit.com: Polsek Soreang Rutin Laksanakan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan.


60MENIT.com, Soreang | Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang saat ini dan dalam rangka upaya menekan angka penyebaran virus covid 19 yang semakin meluas khususnya di wilayah Kecamatan Soreang, Personel dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker sebagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).


Kegiatan himbauan tersebut dilakukan kepada masyarakat yang dijumpai pada saat pelaksanaan patroli, agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker, sehingga penularan penyebaran virus tersebut bisa ditekan.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Dadan Kuryatno, mengelar patroli sekaligus melakukan pendisiplinan kepada warga bertempat di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Jumat (11/09).

Dalam kesempatan itu, Aiptu Dadan Kuryatno menyampaikan bahwa pada saat ini kita tidak tahu siapa yang sudah terinfeksi virus pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini korban dari Covid-19 masih terus berjatuhan, jangan sampai anda menjadi korban selanjutnya, pakai selalu masker saudara untuk mencegah penyebaran dari Covid 19.

“Selain harus selalu memakai masker kita juga harus tetap mematuhi protokoler kesehatan lainnya seperti menjaga jarak fisik antar warga dan juga sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir serta setelah melakukan aktifitas diluar rumah sebaiknya saat kembali kerumah untuk berkumpul bersama keluarga kita juga harus ganti baju yang bersih hal tersebut untuk menghindari virus ataupun kuman yang menempel pada baju kita tidak menyebar kepada keluarga kita,” kata Aiptu Dadan Kuryatno.

Sementara itu, Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Selain memberikan himbauan kita juga memberikan masker kepada warga yang tidak mengunakan masker.

“Untuk membiasakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan adalah dengan menjaga kebersihan diri, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona,” kata Kompol Yana Mulyana.

(z)