-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Saat Patroli Polsek Soreang Polresta Bandung, Iumbau Warga Patuhi Prokes

60menit.com
Rabu, 16 September 2020

60menit.com| Saat Patroli Polsek soreang Himbau Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Soreang | Unit Sabhara Polsek Soreang Polresta Bandung yang merupakan fungsi Preventif atau pencegahan secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli baik itu sambang maupun dialogis bersama warga guna untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli juga dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Ps. Panit Sabhara Bripka Ali Komarudin bersama dengan anggota serta melaksanakan kegiatan Patroli kesejumlah Wilayah serta memberikan teguran dan juga sosialisasi tentang protokoler kesehatan kepada warga bertempat di jalan Al Fathu Soreang Kab. Bandung. Selasa (15/09).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Ali Komarudin  memberikan teguran kepada warga yang tidak mengunakan masker serta memberikan himbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Ditemui usai pelaksanaan pendisiplinan warga terhadap protokoler kesehatan, Bripka Ali Komarudin menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk menekan potensi penularan Covid 19 dalam segala aspek kehidupan.

“Faktor yang menyebabkan penularan Covid 19 masih sangat tinggi karena warga telah abai terhadap protokol kesehatan. Abai terhadap protokol itu dampaknya bisa terjadi penularan,” Terang Bripka Ali Komarudin.

Sementara itu Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, .S.I.K. menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada saat ini telah mengeluarkan instruksi Nomor 6 Tahun 2020. 

Yaitu tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 untuk itu kami akan terus melakukan sosialisasi kepada warga supaya warga dapat mematuhi dan juga melaksanakan Protokoler Kesehatan secara ketat.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat memperhatikan risiko terjadinya penularan, seperti mengurangi atau menghidari pertemuan dalam jumlah banyak dan membatasi kehadiran massa serta selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam berbagai aspek kehidupan,” Pungkasnya.

(**.z)