-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sanksi Pendisiplinan Oleh Kapolsek Pacet Polresta Bandung Pada Operasi Yustisi

60menit.com
Senin, 21 September 2020

60menit.com| *Kapolsek pacet pimpin apel gabungan  persiapan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.

60MENIT.com, Pacet | Kapolsek Pacet, AKP. Dana Suhenda memimpin apel persiapan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, Senin (21/09).

Giat Operasi Yustisi razia penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan oleh personil gabungan Koramil Pacet , Polsek pacet, Satpol PP Kecamatan Pacet.

Dalam Pelaksanaannya petugas menegur, memberikan tindakan berupa sanksi kepada penguna kendaraan yang tidak memakai masker, serta dilakukan imbauan dan pembagian masker kepada para penguna kendaraan, baik R2 Maupun R4 untuk mentaati protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran COVID 19.

"Masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, kami berikan imbauan untuk tetap patuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya. 

Dalam pelaksanaannya sekaligus melaksanakan peneguran berupa tulisan maupun penindakan fisik berupa Pus Up bagi masyarakat yang melalaikan protokol kesehatan. 

Dimasa Oprasi Yustisi ini, peran aktif kepolisian beserta unsur terkait harus dikedepankan dalam melaksanakan imbauan kepada warga masyarakat tetap patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan, mulai dari penggunaan masker, Sarung tangan, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu membawa Hand Sanitizer bila pepergian ke luar rumah.

(**)