-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sanksi Pendisiplinan Oleh Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Pada Operasi Yustisi

60menit.com
Rabu, 23 September 2020
Loading...

60menit.com| *Sanksi Pendisiplinan Oleh Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Pada Operasi Yustisi.

60MENIT.com, Majalaya | Kapolsek Majalaya pimpin apel gabungan  persiapan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.


Giat Operasi Yustisi razia penegakan disiplin Protokol Kesehatan dilaksanakan oleh personil gabungan Koramil Majalaya , Polsek Majalaya, Satpol PP Kecamatan Majalaya.


Dalam Pelaksanaannya petugas menegur, memberikan tindakan berupa sanksi kepada penguna kendaraan yang tidak memakai masker, serta dilakukan imbauan dan pembagian masker kepada para penguna kendaraan, baik R2 Maupun R4 untuk mentaati protokol kesehatan, menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran COVID 19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu,SH.,M.AP mengatakan bahwa “Sasaran Operasi Yustisi yang digelar ini adalah warga masyarakat pengguna jalan dan karyawan perusahaan yang hendak bekerja, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan teguran, sanksi push up hingga pengucapan Pancasila. Setelah itu mereka diberi masker dan diminta selalu menaati protokol kesehatan”. 


Dalam Operasi Yustisi tersebut mendapati sejumlah masyarakat pengguna jalan baik pengendara sepeda motor ata upun mobil masih banyak yang tidak menggunakan masker, sanksi diberikan agar menimbulkan efek jera dan meningkatkan kesadaran untuk disiplin Protokol Kesehatan mulai dari diri sendiri, sebab memakai masker dapat meminimalisasi peluang penularan virus corona," (**)