-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sektor 22 Melalui Sub 11, Karyabakti Gabungan Rangkaian HJKB dan Hut TNI

60menit.com
Minggu, 27 September 2020
Loading...

60menit.com|* Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) pada sambutan Karya Bakti Gabungan, Cinambo, Minggu (27/09).

60MENIT.com, Bandung | Peringati Hari Jadi Kota Bandung, Satgas Citarum Harum sektor 22, mengadakan karya bakti gabungan, dipimpin langsung Oleh Dansektor 22, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, bertempat di Cipadung kulon berbatasan dengan Mekarmulya Cinabo, Minggu (27/09).


Giat ini merupakan jadwal dari sub 11 sektor 22, karya bakti gabungan 2 kelurahan yaitu Mekarmulya dan Cipadungkulon, komunitas rajawali komunikasi dan warga masyarakat, membeesihkan saluran yang bermuara ke Sungai Cihampelas dan Sungai Cinambo. 


Kolonel Inf. Eppy Gustiawan, pada sambutannya menyampaikan, perlu kebersamaan dengan aparat kewilayahan yang bisa mengajak warganya untuk memperbaiki sungai dan lingkungan kondisi saat rusak, dan pemanfaatannya buat kita bersama. 


"Kita adakan kolaborasi yang terintegrasi, untuk perbaikan lingkungan dengan bergerak bersama sama, menuju sanitasi sungai yang sehat nantinya kita nikmati bersama sama," ujar Dansektor 22.


Giat pembersihan dan normalisasi drainase di wilayah Rw 07 Cipadung kulon dan Rw 01 Mekarmulya, sepanjang 350 m terangkat tanah dan lumpur seberat 800 kg, disertai penyemprotan disinfektan oleh komunitas Rajawali Comunikasi di Rw 01 dan 02 Mekarmulya.


Serma Adulloh Fawzi (Dansub 11/22) menambahkan, bahwa karya bakti gabungan ini merupakan rangkaian peringatan HJKB ke 210 dan HUT TNI ke 75, ia mengucapkan terimaksihnya kepada seluruh jajaran yang telah berjibaku melancarkan gelaran acara ini. 


Ucapan terimakasihpun terlontar dari Camat Panyileukan (Dra. Hj. Sri Kurniasih, M.Si.,) ia pun mengusung apresiasi setinggi tingginya kepada satgas Citarum Sektor 22, lebihnya untuk memeriahkan HJKB ke 210 dan HUT TNI ke 75 dengan bergerak bersama untuk mengindisikan sungai dan lingkingan yang bersih dan sehat, sehingga bisa memutus mata rantai Pandemi Covid-19.


"Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang sangat baik antara semua pihak bisa mengatasi masalah banjir, semoga Citarum harum akan selalu harum dan sukses," ujar Camat.  

(zho)