-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 13 Sektor 22, Pembersihan Gabungan di Gorong-gorong Citepus

60menit.com
Selasa, 15 September 2020
Loading...

60menit.com| Satgas Sub 13 Sektor 22, Pembersihan Gabungan di Gorong-gorong Citepus, Selasa (15/09).

60MENIT.com, Bandung | Untuk mengantisipasi banjir dimusim penghujan, sektor 22 Sub 13 satgas Citarum Harum bersama Gober dan Baraya melaksanakan karya bakti membersihkan gorong - gorong anak sungai citepus di Rw 03 kelurahan Cibaduyut kecamatan Bojongloa kidul Kota Bandung. Selasa (15/9/2020).

Saat melakukan Pantauan dilokasi, Personil gabungan berhasil membersihkan sampah sebanyak 1 Mobil SS yang menumpuk dan dahan ranting pohon yang menyangkut di gorong - gorong.

Suasana penuh kebersamaan, ketika gabungan Setor 22 Sub 13, Gober dan Baraya bahu membahu bergotong royong membersihkan saluran air kotor sepanjanh 250 Meter dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sabit, garuk, parang dan Karung untuk tempat sampah.

Dansub 13 Sertu Dwi Bakti  mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir terjadinya banjir akibat Sumbatan di saluran air.

Dengan dibersihkannya sampah-sampah ini, lanjut Dwi Bakti, saat turun hujan arus air dari hulu sungai akan mengalir lancar, sehingga kedepannya warga aman dan terbebas dari banjir.

Tak lupa Sertu Dwi Bakti juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai, karena selain membuat lingkungan kurang nyaman juga menyebabkan tersumbatnya aliran air yang akan menyebabkan banjir.

Dwi Bakti berharap, melalui karya bakti ini akan menumbuhkan kembali budaya gotong royong. Selain itu, Karya Bakti ini bisa memberikan kontribusi posistif untuk terjaganya lingkungan yang bersih nyaman dan jauh dari berbagai Penyakit.

Oleh karena itu, laksanakan Karya Bakti dengan semangat tulus dan ikhlas sebagai implementasi bagi setiap warga negara untuk membangun bangsa menjadi bangsa yang maju.

"Kita akan terus mengedukasi kepada masyarakat yang berada agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai". pungkasnya.

(60menit - M. Warman)