-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satlantas Polresta Bandung, Berikan Santunan Kepada Korban Kecelakaan

60menit.com
Selasa, 15 September 2020
Loading...

60menit.com| Satlantas Polresta Bandung Berikan Santunan Kepada Korban Kecelakaan.

60MENIT.com, Cicalengka | Unit Satlantas Polresta Bandung memberikan santunan kepada Rudi Suwandi (20) pedagang somay yang menjadi korban kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung. 

Kecelakaan ini sempat viral di media sosial dari rekaman CCTV. Dimana akibat mengantuk, sopir Minibus Toyota Calya menabrak penjual somay dan mobil angkot di belokan Cikurutug sebelum perlintasan kereta pada Minggu, (13/9/2020) sekitar pukul 06.45 WIB. 

Pada kejadian tersebut, beruntung korban hanya mengalami luka ringan, sedangkan gerobak miliknya rusak dan untuk sementara tidak dapat digunakan berjualan. 

Sebagai bentuk kepedulian POLRI kepada korban kecelakaan. Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa melalui Akp Tahir Muhiddin memberikan santunan kepada Rudi Suwandi. 

"Santunan ini adalah dari Bapak Kasatlantas untuk korban yang beberapa hari lalu terkena musibah kecelakaan," Kata Tahir di kediaman korban di Kampung Jamban RT1/RW11, Cicalengka. Selasa, (15/9/2020). 

Tahir menambahkan, untuk kasus ini telah di tangani oleh Polsek Cicalengka untuk pengembangan lebih lanjut. 

Sedangkan pengemudi mobil yang menabrak sudah bertanggung jawab dan mengganti rugi kerusakan dan kerugian gerobak milik Rudi.

"Alhamdulillah korban tidak mengalami luka yang cukup serius dan kecelakaan ini terjadi karena pengemudi dalam kondisi mengantuk," Ujarnya. 

Dengan adanya santunan dari Satlantas Polresta Bandung, Rudi mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Polresta Bandung atas perhatiannya,"

Lebih lanjut, atas musibah ini. Kanit Laka Lantas Polresta Bandung Akp Tahir Muhiddin menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berkendara untuk selalu mempersiapkan fisik sebaik-baiknya. Karena jika tubuh tidak fit seperti mengantuk dan lelah dapat mengakibatkan tidak fokus dalam berkendara. 

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat, apabila kondisi tidak fit, lelah atau ngantuk. Diusahakan beristirahat dulu, jangan tetap memaksakan bawa kendaraan," Pungkasnya.

(**.z)