-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Serma Epi Nana, Satgas Sektor 22 Sub 16 Ajak Ormas Adakan Gerakan Pungut Sampah

60menit.com
Minggu, 20 September 2020
Loading...

60menit.com| Serma Epi Nana (Dansub 16-22) berkolaborasi dengan Ormas yang ada di Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, mengadakan gerakan pungut sampah, Minggu (20/09/2020).

60MENIT.com, Lembang | Antusias masyarakat yang terhimpun dengan organisasi menorehkan simpatinya terhadap karya bakti yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum sektor 22.

Subsektor 16 berkedudukan di Kecamatan Lembang Kabubpaten Bandung Barat, kolaborasi dengan beberpa komunitas pada pembersihan sampah di jalan raya Provinsi Lembang-Subang wilayah Kecamatan Lembang, dengan target Hotel Panorama hingga Sindang Reret Hotel, Minggu (20/09/2020).

Dikatakan Serma Epi Nana (Dansub 16-22), "Karya bakti ini kita hasil diskusi, dengan para ketua organisasi yang ada di Kecamatan Lembang, kami ajak mereka untuk mengadakan gerakan pungut sampah sepanjang Kota Lembang, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana, " katanya. 

Sosialisasi penerapan paradigma cinta kebersihan lingkungan, satgas sektor 22 sudah terlatih untuk melakukannya dengan beberapa teknik dan caranya. 

Hal ini perlu keikut sertaan kaum Pentahelix, untuk bergerak bersama sama menuntun prilaku yang bertujuan suksesi kebersihan sungai dan lingkungan, dari sikap sehari hari, karya bakti dan pelestarian penghijauan sebagai pemeliharaan alam. 

"Yang tergabung pada gerakan pungut sampah hari ini sebanyak 100 orang lebih, dengan jalan sepanjang 3 KM bisa terangkat sampah seratus karung, semoga saja giat hari ini bisa mencerminkan jiwa yang positif bagi mereka dan masyarakat yang berkelanjutan," ujar Epi. 


Asep Koswara (Ketua SAR Pasundan) mewakili anggota giat keseluruhan mengatakan, peduli dan apresiasi terhadap satgas citarum harum, bahwa mereka dengan terus berkelanjutan akan bekerja sama. 

"Kami arahkan anggota untuk melakukan karya bakti bersama Tim Satgas Citarum Harum, merupakan kepedulian dan apresiasi dari ormas dan komunitas yang ada di Kecamatan Lembang akan terus bekerja sama," ujar Asep. 

Giat ini didukung oleh, Baraya Tatar Pasundan (BTP), Aliansi Cinta Lingkungan (ACL), SAR Pasundan dan Ormas Manggala.

(zho)