-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Team Gabungan Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung, Gelar Ops Gaktibplin

60menit.com
Selasa, 29 September 2020
Loading...

60menit.com|*Team Gabungan Polsek Solokanjeruk gelar Ops Gaktibplin Protokol Kesehatan.


60MENIT.com, Solokanjeruk | Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah, Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung bersama instansi terkait semakin gencar melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. 


Tampak petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas melaksanakan Operasi Yustisi di Jl. Majalaya Solokanjeruk tepatnya di depan Mako Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui melalui Kapolsek Solokan jeruk, AKP M. Abdhi Hendriyatna. S.I.K.,  menegaskan bahwa, “Hari ini petugas gabungan tersebut, melaksanakan Operasi Yustisi secara serentak di wilayah hukum Polresta Bandung dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19". Jelasnya. 


“Adapun tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak". tegas AKP M. Abdhi Hendriyatna. S.I.K., 


“Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Wilayah Hukum  Polsek Solokan jeruk Polresta Bandung," katanya. 


Sedangkan yang menjadi sasaran operasi yaitu para pengguna jalan yang melintas di Jl. Majalaya-Solokan jeruk serta seluruh warga masyarakat Kec. Solokanjeruk.


“Dalam Operasi Yustisi Kami masih menemukan warga masyarakat ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker, mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi sosial berupa teguran secara humanis dan tindakan pisik melakukan Push Up selanjutnya diberikan masker." ujarnya. 


Kapolsek Solokannjeruk, AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K., mengimbau, kepada seluruh element masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan kampanyekan gerakan ingat 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. 


“Pandemi ini belum berakhir, maka harus ingat 3M, Kami harap masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung khususnya Polsek Solokan jeruk agar disiplin terhadap protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19.” ucapnya.  **).