-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Reskrim Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Aktif Kring Serse

60menit.com
Sabtu, 05 September 2020

60menit.com : Unit Reskrim Polsek Kiaracondong Polrestabes Bandung, Aktif Kring Serse Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari.

60MENIT.com, Bandung | Unit Reskrim Polsek Kiaracondong dipimpin Kasubnit 1 (Aiptu Nandang) rutin melaksanakan Kring Serse berupa pemantauan di tempat-tempat rawan kriminalitas malam.

Hal ini lumrah dilakukan dalam rangka mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas, anggota opsnal unit Reskrim Polsek Kiaracondong patroli dengan rutin, Jumat (4/09).

Tujuan dilaksanakannya kring serse, Aiptu Nandang mengatakan, "Untuk meminimalisir tindak kriminalitas malam hari, serta menciptakan suasana kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Kiaracondong," jelasnya. 

Kapolsek Kiaracondong, Asep Saepudin Spd., M.H., ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari langkah melindungi warga dari tindak kejahatan, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. 

"Selain itu kami pun menekankan kepada anggota dilapangan, untuk berhati-hati dan selalu mengimbau serta mengingatkan masyarakat, agar bersama-sama berperan aktif dan berkewajiban menjaga kondusifitas lingkungan," ujar Kapolsek. 

Kondusifitas wilayah masing-masing seperti :
1. Melaksanakan Siskamling.
2. Selalu Mengunci Ganda Kendaraannya saat diparkir.
3. Sebelum Istirahat agar cek kembali apakan sudah benar-benar terkunci baik pagar maupun pintu rumah dan jendela.
  
(wan)