-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Uu Ruzhanul Tebar Benih Udang dan Ikan Bandeng di Pangandaran

60menit.com
Senin, 07 September 2020
Loading...

60menit.com: Uu Ruzhanul Tebar Benih Udang dan Ikan Bandeng di Pangandaran.

60MENIT.com, Pangandaran | Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menebarkan benih udang windu dan nener ikan bandeng di Muara Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/9/20). 

Kepada 60menit.com Kang Uu mengatakan, penebaran benih tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem Pantai Pangandaran.

"Supaya ekosistem yang ada di laut lingkungan hidupnya bisa terjaga, sumber dayanya lestari tidak cepat habis, mudah-mudahan maslahat," kata Kang Uu. 

"Keberlangsungan sendi-sendi kehidupan di wilayah air akan membuat lingkungan hidup semakin baik. Bukan hanya untuk kita, tapi juga anak cucu kita," imbuhnya.

Kang Uu mengatakan, jika benih udang windu dan nener ikan bandeng tumbuh dan berkembang biak, nelayan dan warga setempat dapat memanfaatkannya untuk kegiatan ekonomi atau sumber pangan.

Kang Uu berharap penebaran benih udang windu dan nener ikan bandeng dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, seperti tidak membuat sampah ke laut. 

"Di Pangandaran kami menyebar udang windu dan bandeng untuk mendukung kelestarian dan ekosistem, kita harus menjaga lingkungan, jangan sampai buang sampah sembarangan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan (PAPLWS) Pangandaran Ade Kurniasih ketika berbincang dengan 60menit.com mengatakan, penebaran tersebut dapat mengembalikan fungsi dan peran perairan sebagai ekosistem akuatik yang seimbang. 

"Melalui restocking ikan ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat agar keberadaan ikan yang hidup di perairan tersebut tetap lestari," kata Ade.

(Edy/Dede).