-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wabup Yana, Potensi Ekonomi Kreatif di Ciamis Harus Diperhatikan

60menit.com
Selasa, 01 September 2020

60menit.com - Wakil Bupati Ciamis (Yana D Putra) saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Expo Bambu di Bale Sawala kampung KB Jaya Lewang Desa Saguling Kecamatan Baregbeg, Senin (31/08/2020).

60MENIT.com, Ciamis |  Ciamis Potensi Ekonomi Kreatif yang ada di masyarakat Kabupaten Ciamis harus diperhatikan, terutama Dinas pariwisata sebagai instansi yang membidangi urusan tersebut.

Demikian, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis (Yana D Putra) saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Expo Bambu di Bale Sawala kampung KB Jaya Lewang Desa Saguling Kecamatan Baregbeg, Senin (31/08/2020).

Kepada 60menit.com, Wakil Bupati Ciamis mengatakan, "Dinas Pariwisata harus lebih memperhatikan potensi ekonomi kreatif di masyarakat, karena suatu daerah akan berkembang ketika semua pihak saling mendukung untuk sama-sama mengembangkan potensi yang ada di daerah masing-masing," katanya.

Masyarakat Dusun Kelewih mampu mengolah bambu menjadi berbagai macam alat kesenian dan juga peralatan sehari-hari yang memiliki nilai ekonomi.


Wabup Yana juga menyampaikan,  terselenggaranya acara Expo Bambu di dusun Kelewih menunjukan telah mengamalkan VIsi Misi Kabupaten Ciamis Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua. 

"Masyarakat Dusun Kelewih telah mengamalkan misi ke 6 Kabupaten Ciamis yaitu meningkatkan ekonomi rakyat,” ungkap Yana.

Pemkab Ciamis mempunyai rencana akan menampilkan kesenian asli Ciamis disetiap destinasi wisata setiap minggunya, direncanakan akan di mulai dari situs Karangkamulyan.

(Edy/dede).