-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bawaslu Kota Metro Adakan Sosialisasi Pengawasan Kampanye Bagi Media Massa se-Kota Metro

60menit.com
Kamis, 22 Oktober 2020

60menit.com | Bawaslu Kota Metro Adakan Sosialisasi Pengawasan Kampanye Bagi Media Massa se-Kota Metro.

60MENIT.com, Metro | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Metro menggelar sosialisasi kampanye Media Massa se-Kota Metro, Kamis (22/10/2020).


Pada sosialisasi ini, Bawaslu Kota Metro membahas tentang kampanye calon walikota dan wakil walikota Metro di media sosial.


“Dikarenakan ditengah masa pandemi ini peran media massa sangat berperan pada pilkada dan kampanye yang akan segera berlangsung, peran media diperlukan agar kabar miring dan mis komunikasi tidak terjadi saat kampanye berlangsung,” kata Hendro, Anggota Badan Pengawas Pemiihan Umum (Bawaslu) Kota Metro.



Dia mengajak media massa dan Online untuk turut serta melakukan pengawasan dalam proses pelaksanaan Pilwakot di Kota Metro.


“Memang jika tatap muka itu kami larang kecuali jika para paslon menerapkan protokol kesehatan yang lengkap, dan untuk pelanggaran sendiri banyak sekali pelanggaran salah satu money politic. Jika salah satu calon terbukti melakukan money politic, maka paslon bisa gugur. Nah, media juga boleh melaporkan kepada Bawaslu jika ada pelanggaran, dengan syarat bukti foto atau vedio dan saksi minimal dua orang, jika memang semua itu terbukti benar, maka paslon akan langsung diberikan sanksi pungkasnya.

(Tarmizi)