-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bersama Forkopincam Kapolsek Paseh Polresta Bandung Evakuasi Rumah Roboh

60menit.com
Minggu, 25 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Kapolsek Paseh Polresta Bandung dan jajaran bersama unsur Forkpincam Evakuasi dan Santuni warga yang rumahnya roboh.


60MENIT.com, Paseh | Iptu Thomas Budiono, S.H, Kapolsek Paseh Polresta Bandung dan jajaran bersama unsur Forkopincam melaksanakan evakuasi dan memberikan santunan kepada Sdr. Wahyu dan keluarga warga Kampung Pabeyan  Rt 03 Rw 12 yang mengalami musibah rumah roboh setelah diguyur hujan lebat, Minggu (25/10).


Berdasarkan keterangan dari Bripka Asep Kartiwa, Ssy Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung bahwa kegiatan di Tkp berupa : 

1.Monitoring bencana Rumah Roboh setelah hujan Deras diketahui hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 jam 20.00 Wib di Kp.Pabeyan RT 03/12 Desa Cipaku kec.Paseh .


2. Kronologis kejadian sekira jam 20.00 wib ,ketika korban dalam hal ini Sdr. Wahyu 59 Tahun, ketika sedang berada didalam rumah bersama Istri korban dalam hal ini Sdri.Nana ( 5 tahun) Sdr.Iman ( 35 tahun )Sdr Dian ( 11 tahun ) ,terdengar suara suara seperti gesekan kayu, kemudian Sdr.Wahyu bergeser ke Ruang Depan dan tiba tiba sekaligus Rumah Sdr.Wahyu yang semi permanen langsung Roboh menimpa Sdr.Wahyu beserta keluarga.Sdr.Wahyu yang terjebak didalam rumah berteriak minta tolong dan datang tetangga korban dalam hal ini Sdr.Eyang Biri dan Sdr.Atep, Sdr.Ade Wahyudin menolong korban yang terjepit didalam reruntuhan ,setelah itu berdatangan warga yang lainnya mengevakuasi keempat penghuni rumah dan diamankan ditempat yang aman dan mendapat pertolongan medis dari Bidan Desa ( Bidan Febi).


3.korban dalam hal ini Sdri Nana mengalami trauma akibat benturan tertimpa reruntuhan ,begitu juga sdr.Iman mengalami trauma benturan akibat terjepit reruntuhan .


4.kerugian berupa  rumah Roboh semi permanen ukuran 6M x 7 M, beserta isi rumah , dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp.55 juta Rupiah. (**).