-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Cilengkrang Polsek Cileunyi Polreta Bandung Rutin Sambang Kamtibmas

60menit.com
Selasa, 06 Oktober 2020
Loading...

60menit.cim|*Disiplinkan Protokol Kesehatan kepada warga, Bhabinkamtibmas Ds. Cilengkrang rutin sambang kamtibmas dan memberikan imbauan tentang 3M.

60MENIT.com, Cileunyi | Petugas Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos rutin sambang kamtibmas kepada masyarakat yang tiada lain adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan warga binaannya terhadap Protokol Kesehatan. 


Dan kali ini Aiptu Usep Jeni melakukan sambang dengan warga yang tengah melakukan aktifitas olahraha bulutangkis di Kp. Ciwaru Rw. 04 Ds. Cilengkrang Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Selasa (06/10/2020)


Ia dengan rutin terus melakukan berbagai kunjungan silaturahmi dengan warganya memiliki maksud dan tujuan agar warga meningkatkan kedisiplinan terhadap aturan dan kebijakan pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Khususnya Wilayah hukum Polsek Cileunyi.


Dalam sambangnya Aiptu Usep Jeni, S.Sos memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan Protokol 3 M dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19.


Warga masyarakat harus tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan diantaranya,

"Memakai Masker saat melakukan kegiatan diluar rumah, Menjaga Jarak saat melakukan kontak komunikasi dengan orang lain minimal 1-2 meter, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setelah dan sesudah melakukan rutinitas kegiatan." Terangnya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Peran Bhabinkamtibmas sangatlah penting karena sebagai penentu keberhasilan polri mendisiplinkan Warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang mana Bhabinkamtibmas juga merupakan garda terdepan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang kondusif dari segala gangguan kamtibmas." Tuturnya. **)