-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Polsek Paseh Polresta Bandung, Sambang Silaturahmi

60menit.com
Sabtu, 03 Oktober 2020

60menit.com|* Bhabin Polsek Paseh Polresta Bandung, Sambang Silaturahmi.

60MENIT.com, Paseh | Bhabin Kamtibmas Desa Sindangsari Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung Bripka Cece Saepulloh bersama Babinsa Wujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, lakukan sambang dan menengok Sdr. Olin Solihin Ketua Bumdes warga Kampung Legokgoong Rt 02 Rw 07  Desa Sindangsari  Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung yang sedang sakit stroke dan pernah dirawat di rumah sakit.


Menurut Bripka Cece Saepulloh bahwa selama ini  Sdr. Olin Solihin adalan sosok aparat desa yang selalu bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Paseh khususnya Bhabinkamtibmas desa sindangsari dalam melayani masyarakat guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah desa Sindangsari Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung


Menengok warga yang sakit adalah salah satu  upaya yang  di laksanakan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di desa binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Sabtu (03/10/2020)


Selanjutnya dalam berbagai kesempatan Bhabinkamtibmas senantiasa melaksanakan kegiatan sambang warga binaan dan Himbauan Protokol kesehatan tersebut menurut Bripka Cece Saepulloh sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan ,seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar , selalu mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer setelah melaksanakan aktivitas .


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.,S.I.K melalui Kapolsek Paseh Iptu Thomas Budiono. SH mengatakan dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.” pungkasnya. (**).