-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Bersam Bhabinsa Kawal BPNT

60menit.com
Kamis, 15 Oktober 2020

60menit.com | *Supaya tepat sasaran, Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir dan Bhabinsa lakukan monitoring dan Pengamanan Pendistribusian BPNT.

60MENIT.com, Cileunyi | Anggota Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto bersama Bhabinsa TNI koramil 2413 Cileunyi bersinergi bersama-sama melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan jalannya pendistribusian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang berlangsung di E-Warung milik Sdri. Tini Martiningsing yang beralamat di Kp. Komp. Bumi Harapan Rt. 02/16 Ds. Cibiru Hilir Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Kamis (15/10/2020)


Pihaknya melaksanakan pendampingan dan penyerahan BPNT ini dengan tujuan supaya dalam pendistribusiannya tepat sasaran dan sampai kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan.


Selain itu berkaitan Memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini ia tak lupa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk selalu memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan  tetap disiplin menggunakan Masker dan jaga jarak guna mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun supaya tidak terpapar oleh Virus Corona (covid-19)." Ucap Junirto


Sebanyak kurang lebihnya 234 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mendapatkan Bantuan dari pemerintah untuk menanggulangi segala keterbatasan dan juga untuk memenuhi serta mencukupi segala kebutuhan ekonominya sehari-hari di saat situasi pandemi seperti saat ini.


Adapun jenis bantuan yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini antara lain berupa : Beras 9 Kg, Telur Ayam 1/2 Kg, Daging Ayam 1 Kg, Ikan Bandeng 1/2 Kg, Bahan sayur Sop 1 bungkus dan Buah Pir 1 Kg.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, S.H., mengatakan, "Kegiatan Pendistribusian BPNT ini memungkinkan banyak warga yang berdatangan juga memicu aktititas kerumunan warga untuk dan itu kepada Bhabinkamtibmas agar dimonitoring pelaksanaannya serta ingatkan warga terkait protokol kesehatan seperti penggunaan Masker dan juga jaga jarak guna mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19". Pungkasnya (**).