-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Monitoring Distribusi BLT

60menit.com
Kamis, 22 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir monitoring BLT Dana Desa T.A 2020 sekaligus sosialisasi Prokes 3 M.

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Bhabinkamtibmas Ds. Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Junirto bersama Bhabinsa TNI koramil 2413 Cileunyi melakukan Monitoring sekaligus  sosialisasi Prokes 3 M kepada masyarakat penerima bantuan. Rabu (22/10/2020)


Pihaknya melaksanakan pendampingan dan penyerahan BLT yang digelontorkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 ini yang mana memiliki  tujuan agar dalam pendistribusiannya tepat sasaran dan sampai kepada yang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut.


Berkaitan Memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini ia tak lupa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk selalu memperhatikan dan menerapkan Protokol 3 M yaiti  tetap disiplin menggunakan Masker dan jaga jarak guna mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19 dan Mencuci tangan dengan sabun.


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berdisiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan seperti menggunakan masker, tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun supaya tidak terpapar oleh Virus Corona (covid-19)." Kata Junirto


Sebanyak kurang lebihnya 140 Kepala Keluarga  yang mendapatkan Bantuan dari pemerintah untuk membantu menanggulangi segala keterbatasan dan juga untuk memenuhi serta mencukupi kebutuhan ekonominya sehari-hari khususnya yang terkena dampak Covid-19.


Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini yaitu berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tuga ratus ribu rupiah) yang diberikan setiap bulannya selama kurun waktu 3 Bulan.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K yang dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Kegiatan Pendistribusian BLT DD Tahap 2 ini banyak warga yang berdatangan dan menimbulkan kerumunan masa dan untuk itu agar selalu dimonitoring pelaksanaannya serta tetap ingatkan warga terkait protokol kesehatan seperti penggunaan Masker dan juga jaga jarak guna mencegah penyebaran dan Penularan Covid-19". Pungkasnya. (**).