-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Brigadir Yus Maulana, Binmas Hegarmanah Polsek Cikancung Polresta Bandung, Monitoring BLT-DD Tahap VI

60menit.com
Jumat, 09 Oktober 2020

60menit.com|*Binmas Desa Hegarmanah Brigadir Yus Maulana Memonitoring Penyaluran BLT-DD Tahap VI Desa Hegarmanah.

60MENIT.com, Cikancung | Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah diserahkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung secara serentak di salurkan. Salah satunya di Desa Mekarlaksana yang telah menyalurkan BLT-DD bertempat diAula Kantor Desa Hegarmanah, Jum'at( 09/10/2020).


Kepala Desa Hegarmanah Dedi S mengatakan, bahwa penyerahan BLT DD merupakan Jaring Pengaman Sosial dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Dedi menjelaskan bahwa, "Pemerintah Desa Hegarmanah pada hari ini menyalurkan BLT-DD kepada 127 orang yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 setiap bulannya, dimana untuk pencairannya dilakukan secara bertahap setiap bulannya, dan untuk saat ini pemerintah Desa Mekarlaksana telah menyalurkan tahap VI pada bulan September "tutur Dedi


Jajang menambahkan, bahwa dengan adanya bantuan BLT-DD ini, atas nama Pemerintah Desa Hegarmanah untuk bantuan warga, Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah.


Jika pada bantuan ini masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya, maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada Polsek Cikancung. Saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini," tambahnya.


Sementara itu, Brigadir Yus Maulana Selaku Binmas Desa Hegarmanah Polsek Cikancung yang memantau dan menyaksikan langsung penyaluran BLT-DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, anggaran Dana Desa (DD) untuk tahun ini memang sudah diinstruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19. "Bentuknya berupa bantuan langsung tunai, dan akan diberikan secara bertahap."Ujarnya.


"Demi meningkatkan imunitas sebagai pertahanan dari Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan sekali uluran bantuan dari pemerintah pusat dan daerah baik bahan pokok maupun bantuan materil berupa uang tunai” imbuh Brigadir Yus


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin mengatakan, "Kegiatan Penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) kepada Warga masyarakat Yang terdampak dari Wabah Virus Corona ( Covid 19 ) di Desa Hegarmanah Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung berlangsung aman." Ungkap Kapolsek Cikancung. **).