-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas, Unit Sabhara Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aksi Patroli

60menit.com
Selasa, 20 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Cegah Kriminalitas, Unit Sabhara Polsek Rancaekek Polresta Bandung Aksi Patroli


60MENIT.com, Rancaekek | Guna untuk mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek, unit Sabhara patrol Dialogis Ke Bank BNI Rancaekek, Selasa (20/10/2020).


Kegiatan Patroli biru ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada Siang maupun malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.


Dengan dilakukannya kegiatan tersebut menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat,Curas dan Curanmor).


Dalam pelaksanaan patroli ini petugas menyambangi Bank BNI Rancaekek, dan menyempatkan untuk berbincang-bincang  dengan security yang sedang berjaga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, apa bila ada masyarakat yang akan mengambil uang tunai melalui ATM, supaya dikawal oleh Scurity agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi nasabah, dikarenakan akhir-akhir ini sering sekali terjadi kejahatan dengan cara mengganjal kartu ATM sehingga tidak bisa bertransaksi dan sering pula pembobolan ATM oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi. S.Ag. mengatakan “Patroli biru Malam, maksud dan tujuannya patroli tersebut untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga Fasilitas Obyek Vital salah satunya Bank dan ATM," katanya. 

(**)