-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 22 Citarum Harum, Dorong Paradigma Masyarakat Percepat Wujudkan Sungai Bersih dan Sehat

60menit.com
Senin, 05 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) bersama Lurah Pasanggrahan (Dra. Hj. Ine N. F) kunjungan pembangunan Ipal Komunal, Senin (5/10).

60MENIT.com, Bandung | Restorasi Sungai untuk kembali sehat dan bersih, terus digelorakan oleh Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan), hari ini meninjau Ipal Komunal di wilayah Ujungberung Kota Bandung, Senin (5/10).


Hari jadi TNI ke-75, merupakan motifasi utama dalam pergerakan TNI untuk memajukan Bangsa dan Negara, sehingga progres Citarum Harum menjadi sasaran tepat untuk mengembalikan citra sebagai pemajuan Bangsa yang bermartabat dengan budaya sehat dan bersih. 


Pada kunjungannya, Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, Progres perkembangan pembangunan Ipal merupakan sebuah keseriusan dari kinerja Satgas Sektor 22, supaya cepat mengembalikan sungai menjadi bersih dan masyatakat yang sehat. 


"Pemanfaatan Ipal komunal bagi masyarakat yang belum Open Defication Free (ODF) supaya cepat diselesaikan, karena program ini sangat menunjang kepada program citarum harum yang beririsan dengan program Pemerintah Kota Bandung, yaitu Tahun 2020 bebas ODF 100%," jelas Dansektor 22 


Kolaborasi peran kewilayahan dan instansi terkait sangat berpengaruh pada suksesi semua ini, maka perlunya bergerak bersama sama untuk menggiring kemauan para pihak menuju satu tujuan tanpa kepentingan pribadi, supaya program bersih dan sehatnya sungai bisa cepat terselesaikan. 


"Kesadaran masyarakat yang masih buang limbah domestiknya ke sungai tanpa beraturan, ini perlu ditertibkan oleh kita, jelas aparat kewilayahan pun perlu terlibat, soalnya penyadaran paradigma perlu masif dijalankan," imbuh Dansektor. 


Dansektor pun menambahkan, pemulihan dan normalisasi Sungai Citarum, memerlukan tindakan yang serius, utamanya peran aparat kewilayahan sangat diperlukan, dengan harapan lebih bisa mengawal paradigma masyarakatnya untuk menuju sikap tatanan cinta kebersihan sungai dan lingkungan. 


Dalam kunjungannya, Dansektor 22 didampingi oleh Lurah Pasanggrahan (Dra. Hj. Ine Nuraini Febriyanti)  berikut Dansub 11 (Serma Abdulloh Fawzi) pada giat pembangunan Ipal Komunal di wil Rt 01 Rw 09 Kel. Pasanggrahan kec. Ujungberung.

(zho)