-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dispopar Kota Metro Gelar Pembinaan Kelompok Sadar Wisata

60menit.com
Rabu, 14 Oktober 2020

60menit.com |* Dispopar Kota Metro Gelar Pembinaan Kelompok Sadar Wisata.


60MENIT.com, Metro | Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melaksanakan pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di aula hotel Aidea Grande Indonesia, Selasa (13/10/2020).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata yang ada di Kota Metro.


Dalam sambutan Walikota Metro yang dibacakan Asisten II Yerri Ehwan mengatakan bahwa kegiatan pembinaan pengembangan kemitraan wisata ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pengembangan potensi pariwisata yang ada.


“Pokdarwis ini merupakan salah satu elemen penting dalam pengembangan wisata menjadi lebih baik karena langsung dikelola oleh masyarakat” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto menjelaskan pembekalan ini merupakan program pemerintah dalam upaya menumbukan semangat pokdarwis di masa pandemi covid-19 saat ini.


“iya tujuannya untuk memberikan semangat pada pokdarwis agar selalu aktif dalam pengembangan wisata di masing-masing kelurahan, meskipun sedang dalam kondosi pandemi covid saat ini,” ujarnya.


Lebih lanjut, “Pemerintah berharap dengan adanya pembinaan pokdarwis ini, pengembangan pariwisata di Kota Metro dapat tersusun dan tertata lebih baik lagi pungkasnya. (Tarmizi)