-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalin Keakraban Binmas Mekarlasana Polsek Cikancung Polresta Bandung Sambang Warganya

60menit.com
Selasa, 20 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Tingkatkan Keakraban Binmas Desa Mekarlasana Sambang Terhadap Warganya sekaligus Pengelola Obyek Wisata Taman Zandea.

60MENIT.com, Cikancung | Guna menjalin Silaturahmi Kamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat, jajaran Polsek Cikancung Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli, Silaturahmi dengan pengelola tempat wisata Taman Zandea yang berada di Kp. Ciheukeut Rw 05 Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung Kab. Bandung, Selasa (20/10/2020 ).


Kegiatan patroli dan juga Silaturahmi tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Binmas Desa Mekarlasana Aipda Dadang Saepudin Pada pagi ini mengelar kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Sdr. Fauzan Pengelola tempat wisata taman zandea diKp. Ciheuleut Rw 05 Desa Mekarlasana Kec. Cikancung Kab. Bandung.


Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama dengan warganya tersebut Aipda Dadang Saepudin memberikan dan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas terhadap Pengelola Tempat obyek wisata taman zandea Kp. Ciheuleut Desa Mekarlasana Kec. Cikancung dapat mendorong dan membantu warga masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Masih menurutnya Dalam rangka menghadapi New Normal kami minta kepada warga untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh nasabah untuk tetap menjaga sehat, tetap semangat, tidak panik, tetap lakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid – 19 dengan selalu menjaga imunitas, mengkonsumsi makanan yang bergizi, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, rutin aktivitas fisik meski di rumah saja, selalu jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa selalu pakai masker saat batuk, bersin atau saat keluar rumah." pungkasnya.


Sementara saat dikonfirmasi Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, menjelaskan bahwa tujuan dari sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Cikancung adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan didalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.


“Yang terpenting dalam silaturahmi tersebut agar Polri bersama warga selalu dapat bersinergi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Cikancung untuk itu berbagai upaya dan cara akan kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali salah satunya dengan melaksanakan sambang kamtibmas ini,” Terang Kapolsek Cikancung Akp. H. Saripudin.

(**)