-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kanit Lantas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Urai Kemacetan

60menit.com
Kamis, 29 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Kanit Lantas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Antisipasi Kemacetan di Pagi Hari.

60MENIT.com, Pameungpeuk | Kemacetan yang sering timbul di jalan raya Pameungpeuk , akibat  penggunaan kendaraan bermotor baik Roda 2 maupun Roda 4 memang menjadi pemandangan yang sudah tidak  aneh lagi pada setiap harinya, itu semua tidak terlepas dari segala macam kegiatan serta aktifitas warga masyarakat baik dari mulai berangkat ke tempat pekerjaannya maupun berbagai macam aktifitas lainnya.


Penggunaan kendaraan yang di dominasi oleh kendaraan Roda 2 dalam jumlah yang tinggi mengakibatkan terjadinya kepadatan volume kendaraan di jalan raya khususnya pada pagi hari ataupun sore hari sehingga menyebabkan kemacetan.


Penggunaan kendaraan pribadi dari sebagian masyarakat rasanya tidak akan pernah berkurang seiring  dengan perkembangan di era zaman yang semakin modern dan canggih sehingga masyarakat ikut terbawa oleh arus modernisasi dan akan mengalami kemajuan secara pesat.


Untuk mengatasi hal semacam ini maka Personil Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Unit Lantas Gusdimansyah melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpul ruas jalan raya yang sering menimbulkan kemacetan seperti halnya di sekitar Pertigaan. 

Kamis,(29/10/2020).


Kegiatan yang dilakukan oleh personil unit Lantas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung yaitu Dengan Cara mengatur lalu lintas pada pagi hari maupun Sore Hari saat masyarakat pergi aktifitas ataupun pulang aktifitas pada ruas jalan raya yang sering terjadi penumpukan kendaraan terutama kendaraan yang keluar dari pertigaan atau titik tempat yang seringkali menimbulkan kemacetan, dengan demikian segala rawan kemacetan ataupun kecelakaan dapat dicegah dan diatasi secara cepat.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K. mengatakan kepada Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, S.H, "Pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Anggota Unit Lantas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung, di setiap pagi ataupun sore hari tiada lain ialah untuk melayani masyarakat secara prima dan Ikhlas sehingga dengan keberadaan anggota Polri dilapangan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atau pengguna jalan, Pihaknya akan selalu berupaya menciptakan kelancaran serta keselamatan dalam berlalu lintas semata-mata untuk menekan angka kecelakaan saat di jalan raya sehingga dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada pengguna jalan," Ucapnya. (**)