-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Ibun Polresta Bandung, Sambang dan Silaturahmi dengan Kepala Desa

60menit.com
Rabu, 28 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Kapolsek Ibun Sambang dan Silaturahmi dengan Kepala Desa.


60MENIT.com Ibun | Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, jajaran Polsek Ibun Polresta Bandung terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi serta dialogis.


Kegiatan silaturahmi dan tatap muka serta dialogis tersebut seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH. yang pada siang ini berkunjung ke Kantor desa Talun untuk bersilaturahmi, dan dalam kesempatan itu Kapolsek bertemu dengan kepala desa Talun Ibun Euis diruang kerjanya.


Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH. yang antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana diwilayah Kecamatan Ibun dan khususnya yang didesa.


“Kami berharap kepada para Kepala Desa bisa lebih memaksimalkan kembali peran serta dari para Ketua Rt dan Rw untuk membuat himbauan apabila ada tamu berkunjung kerumah warga dan bermalam agar segera melaporkan kedatangannya kepada Ketua Rt maupun ketua Rw sehingga bisa didata oleh para Kepala Desa,” kata Kapolsek


 

Lebih lanjut Kapolsek Ibun juga mengajak agar para Kepala Desa untuk dapat mengajak warganya mengaktifkan kembali pamswakarsa dalam bentuk Siskamling sehingga ronda malam dapat kembali digiatkan, karena dengan adanya giat siskamling akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama adanya tindak pidana curanmor ataupun tindak pidana lainnya yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa kita prediksikan.


Selanjutnya, kami juga meminta agar para kepala desa dapat mengimbau warganya untuk lebih waspada dan aktif apabila melihat ada orang baru atau tamu di desa ataupun ada melihat kejadian yang mencurigakan, kiranya segera melaporkan kepada Ketua Rt ataupun Kepala Desa selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Polsek Ibun sehingga dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.


“Kami juga meminta para Kepala Desa agar menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya serta melaporkan apabila melihat ada warga ataupun kelompok pemuda yang sedang kumpul kumpul dan melakukan tindakan yang mencurigakan kepada Polsek Ibun Polresta Bandung,” pesan Iptu Carsono.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan giat silaturahmi kamtibmas adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas di antara Polri dan seluruh komponen masyarakat sehingga akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama di wilayah hukum Polsek Ibun. (**).