-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Eppy Dansektor 22, Kembali Sidak Coffe dan Resto Nakal

60menit.com
Rabu, 07 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|* Kol. Inf. Eppy Gustiawan (Dansektor 22) Citarum Harum sidak caffe.

60MENIT.com, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum dibawah Komando Kol. Inf. Eppy Gustiawan kembali melakukan sidak Cafe, Restoran dan Hotel dalam rangka menidaklanjuti hasil Sosialisasi tentang Permen No. 68 Tahun 2016 tentang baku mutu air khususnya limbah domestik yang dibuang ke aliran Sungai. 


Sidak dilakukan di Congo Galery and Cafe, Orbital Dago dan Warung Laos Cafe diwilayah Desa Ciburial. Selain itu, Sidak juga dikakukan di Hotel Swiss Belresort Heritage yang berlokasi diwilayah Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung.


Dari hasil sidak dibeberapa Cafe dan Resto masih perlunya dilakukan pembenahan. Hal ini terbukti saat Tim Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan pengecekan langsung IPAL yang didampingi tim ahli Ipal.


Prio selaku tim ahli Ipal mengatakan, Dari beberapa yang di kakukan pemeriksaan di lokasi, ada yang sudah melakukan upayanya, namun masih juga ada yang langsung membuang limbahnya tanpa pengolahan.


"Untuk Hotel sudah memenuhi kriteria pengolahan namun untuk Restoran dan Cafe masih perlu ada upaya Optimalisasi Sistim pengolahanya". Katanya.


Sementara itu, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, dari hasil pengecekan tim dilapangan, beberapa Cafe dan Restoran masih perlunya pembenahan.


"Jadi saat ini kita tidak melakukan  tindakan kepada para pemilik usaha, tapi kita berikan waktu dengan proses yang ada". Tegas Dansektor.


Ia berharap, Dengan adanya perpres No.15 tahun 2018 tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, normalisasi sungai dapat teratasi.


"Dengan luas wilayah yang ada dan tim yang terbatas kita butuh waktu, maka perlu adanya edukasi serta sosialisasi dari kewilayahan dibantu satgas sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai". Pungkas Dansektor.


Hadir pada kegiatan tersebut, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Sekdes Ciburial Ahmad Fitriana, Kadus 2, Dansub 17 Serka Suyanto, Dansub 2 Pelda Moch Nursuhud dan Babinsa. (M. Warman).