-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Masif Progres Citarum, Kolonel Eppy Meninjau Jaring Sampah Yang Jebol

60menit.com
Selasa, 27 Oktober 2020
Loading...

 

60menit.com | Kol. Inf. Eppy Gustiawan, ketika meninjau Jaring Sampah yang jebol di Sungai Citepus, di wikayah Kel. Sukagalih Kec. Sukajadi, Selasa (27/10).

60MENIT.com, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., mengunjungi wilayah Subsektor 07-22 untuk meninjau jaring sampah yang jebol di Sungai Citepus terbawa arus sungai, wilayah Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi, Selasa (27/10).


Fungsi jaring sampah dipasang ditiap sungai, merupakan penyangga sampah supaya tidak terbawa ke jalur sungai berikutnya, sehingga memudahkan pada pengerjaan pembersihannya. 


Hal ini dilakukan, sebagai upaya pengurangan kotornya sungai dari prilaku masyarakat setempat sehinga bisa terpantau oleh satgas tentang paradigma masyarakat dikewilayahan yang masih belum memperhatikan kebersihan sungai. 


Pada kesempatan itu, Dansektor 22 Citarum Harum mengatakan, "Untuk jaring yang rusak agar diperbaiki lagi, semoga masyarakat makin sadar untuk tidak buang sampah di sungai," tegasnya. 


"Untuk bangunan liar, masih kata Dansektor 22, agar dikoordinasikan dengan BBWS dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, karena jalur hijau maka harus ada penataan agar tidak nampak kumuh," imbuh Eppy. 



Sekcam Sukajadi (Drs. Jajang Afifudin, M.Si.,) mengenduskan nada yang sama, begitupun Lurah Sukagalih (Anisa Dewi, S.Sos., S.H., M.Si.,), bahwa kewilayahan sangat mendukung masukan dari Dansektor 22 mengenai bangunan liar.


"Terkait usulan Dansektor 22, hingga Pemerintah Daerah akan melakukan pendataan, dan menggelar rapat bersama pemilik tempat usaha agar didapati kesepakatan bersama," ujar Jajang.


Tujuan dari peninjauan Dansektor 22 adalah sebagai inspeksi lapangan, sekaligus mendiskusikan dan gagasan permaslahan yang ada dengan aparat kewilayahan sebagai tindakan kedepan menuju sungai yang bersih, sehat dan tertata.


Hadir dalam giat tersebut, Drs. Jajang Afifudin, M.Si. (Sekcam Sukajadi), Annisa Dewi S.Sos, SH, M.Hum., (Lurah Sukagalih), Lulut Bangkit (Seklur Sukagalih), Dede Sopyan S.Ap, M.Ap., (Kasi Ekbang) dan beberapa Tim Gober.


(zho)