-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Yustisi, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Gaktiblin Protokol Kesehatan

60menit.com
Senin, 12 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Kapolsek Cileunyi pimpin Ops. Yustisi Gaktiblin Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Cileunyi | Segala langkah dan upaya terus dilakukan oleh pihak Aparat Kepolisian, TNI dan instansi satuan samping untuk menciptakan masyarakat yang berdisiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya dengan melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap Masyarakat dengan melakukan Ops. Yustisi Gaktiblin Protokol Kesehatan.


Gaktiblin Protokol Kesehatan yang bertempat di Jalan raya Sekitar area kawasan Pasar Sehat Cileunyi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH bersama dengan gabungan 3 Pilar, TNI Koramil 2413 Cileunyi, Personil Polsek Cileunyi dan Juga SatPol PP dari Kecamatan Cileunyi. Senin (12/10/2020)


Untuk mewujudkan Hal tersebut, maka Pihak Kepolisian bersama 3 Pilar gencar dan melakukan kegiatan tersebut hampir setiap harinya sebagai bentuk dukungan Aparatur Pemerintahan dalam membangun dan membentuk karakter disiplin masyarakat yang patuh terhadap Penerapan Protokol Kesehatan dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Pada kegiatan tersebut secara kasat mata masih saja di ketemukan masyarakat yang belum disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah ataupun bepergian.


Oleh karena itu petugas memberikan sanksi teguran tertulis dan berupa sanksi sosial seperti pengucapan Sila Pancasila, tindakan fisik berupa Push Ups, Scot Jam.


"Kami berikan sanksi hukuman semata-mata dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pelajaran dan efek jera bagi yang melanggar supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut kembali guna untuk mengurangi bentuk pelanggaran yang sama kedepannya." Kata Kapolsek Cileunyi


Selain itu petugas tak lupa menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk terus menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan 3 M untuk mengurangi resiko penularan dan Penyebaran Covid-19 dengan tetap menggunakan Maskee, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.


Dalam kegiatam tersebut Kapolsek Cileunyi memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang sehat namun tetap produktif.


Kapolres Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Dengan tertib 3 M diantaranya Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-1 dan bisa terhindar dari wabah tersebut." Paparnya.


Terjadinya peningkatan jumlah kasus Covid-19 kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menggelorakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Dan Kami dari Kepolisian, TNI dan Unsur Forkopincam lainnya bersinergi membangun kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dan yang paling utama adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya. (**).