-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Yustisi Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Beri Sanksi Tindakan Fisik

60menit.com
Minggu, 04 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Ops Yustisi Protokol Kesehatan, petugas beri sanksi tindakan fisik kepada warga yang tak patuhi Protokol Kesehatan 

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penegakan disiplin protokol kesehatan di Kp.  Panyawungan Ds. Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung tepatnya depan Mapolsek Cileunyi. Sabtu (04/10/2020).


Kegiatan operasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH., dan melibatkan anggota TNI, Sat Pol PP dengan melakukan razia kendaraan kepada pengendara yang tidak memakai masker,baik roda dua maupun roda empat.


"Kegiatan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat kita fokuskan di jalan raya yang sering dilintasi oleh orang banyak. Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan kita target operasi ini dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker," kata kompol Saruri, SH


Dia menuturkan kedepannya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial,sekaligus membagikan masker Gratis kepada warga yang di ketahui tidak pakai masker.


Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi,SH, "Operasi yustisi ini bertujuan melindungi warga. Jadi, kalau ada warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi, itu bukanlah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19," ujar Kapolsek Cileunyi. (**).