-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Zebra 2020 Polsek Antapani Polrestabes Bandung Diisi Giat Binluh

60menit.com
Sabtu, 31 Oktober 2020

60menit.com | Ops Zebra 2020 diisi dengan Giat Binluh dan pencerahan kepada Masyarakat.

60MENIT.COM, Bandung | Polsek Antapani mengelar Ops Zebra Lodaya  2020  tidak melakukan razia satu titik (stasioner) selama Operasi Zebra lodaya 2020 yang dilaksanakan 2 pekan melainkan melakukan dengancara hunting  mengedepankan Binluh dan pencerahan agar masyarakat tertib berlalu lintas.


Kegiatan Binluh dan pencerahan  merupakan rangkaian kegiatan ops zebra Lodaya 2020 adapun Lokasi yang dijadikan sasaran Binluh dan Pencerahan kepada masyrakat di fokuskan tempat yang ramai seperti yang dilaksanakan hari Sabtu (31/10/20) Kanit Lantas IPDA TRI .T beserta anggota lantas Polsek Antapani yaitu :

- Pangkalan ojek Sukaasih

- pangkalan ojek online Antapani.

- karyawan Griya antapani.


Bentuk giat selain Binluh  Ipda Tri juga melakukan giat berupa :

- Membagikan masker kpd para pengemudi Opang dan masyarakat

- Memasang spanduk himbauan penggunaan helm saat mengendarai motor

- Memasang spanduk Himbauan "AYO PAKAI MASKER", 

- Himbauan Prokes Kepada Masyarakat.


Kapolsek Antapani Kompol Asep Saepudin melalui Kanit Lantas Polsek Antapani Polrestabes Bandung Ipda Tri totok menjelaskan Opersi Tahun ini berbeda dengan Operasi Zebra pada tahun sebelumnya.


Saat polisi bisa melakukan penegakan hukum atau penindakan dengan tilang dan razia dimana-mana.Untuk Operasi Zebra 2020 kali ini hanya bisa sistem penyuluhan  dan Pembinaan serta hunting patroli menggunakan sepeda motor atau mobil berkeliling daerah yang rawan pelanggaran.


Kapolsek menambahkan, "Bahwa ops zebra tidak berorientasi pada gakkum penilangan serta Pemeriksaan Surat Surat ditengah pandemi covid 19 ini, fokus memberikan sosialisasi dan pendidikan soal lalu lintas kepada masyarakat," ujarnya. 


Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan Binluh tertib berlalu-lintas  masyrakat sadar Dengan Mentaati Segala Peraturan berlalulintas. (hmz)