-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pantau Penyaluran BLT DD, Binmas Polsek pacet polresta Bandung di Desa Mekarjaya

60menit.com
Rabu, 21 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek pacet polresta Bandung  Awasi Penyaluran BLT-DD di Desa Mekarjaya kec Pacet Kab Bandung.


60MENIT.com, Pacet | Personil Bhabinkamtibmas Polsek pacet polresta Bandung Desa Mekarjaya Bripka Dani setia turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pendistribusian uang senilai Rp.300.000 ( tiga ratus ribu rupiah) perorang yang bersumber dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Aula desa Mekar jaya kec pacet kab Bandung.

Pengawasan penyaluran BLT-DD tahap ke 5 di Desa itu dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif. Diinformasikan terdapat 135 Kepala keluarga yang menerima bantuan tersebut, Rabu (21/10).


 Kapolresta Bandung Kombes pol  Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Pacet AKP Dana Suhenda telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek pacet  agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke desa binaannya, sebagai representatif Polri di lapangan.

“Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut (BLT-DD),” ujarnya.

Para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan imbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

“Imbauan, seperti memberikan penjelasan manfaat penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan jaga kesehatan dengan selalu menjaga imun tubuh, serta kebersihan lingkungan sekeliling kita, langkah tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona,” pungkas AKP Dana Suhenda.

(**)