-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Kewilayahan, Polsek Soreang Polresta Bandung Terapkan Disiplin Prokes

60menit.com
Selasa, 13 Oktober 2020

60menit.com|*Edukasi Warga agar Waspada Kejahatan dan Disiplin Prokes.

60MENIT.com, Soreang  | Dalam menjalankan tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Personel Polsek Soreang Polresta Bandung yang rutin melaksanakan patroli kewilayahan cegah gangguan Kamtibmas, Selasa (13/10).

Pada kegiatan patroli tersebut, petugas patroli yang dipimpin Ali Komarudin melakukan sambang ke toko Swalayan untuk melakukan dialogis dengan petugas kasir sekaligus memberikan himbauan agar selalu waspada dengan peredaran uang palsu saat melaksanakan transaksi

”Kepada petugas kasir saya harap agar open dan teliti saat bertransaksi serta rutin mengecek keberadaan CCTV dan pastikan keadaan CCTV dalam keadaan baik dan normal karena dengan adanya CCTV sangat membantu tugas Kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan apabila terjadi suatu tindakan kriminalitas,” pesan Bripka Ali.

Lebih lanjut, Bripka Ali menyampaikan kepada petugas kasir agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti physical distancing, mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer serta apabila keluar untuk memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona.

Terpisah, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli kewilayahan sekaligus dialogis dengan masyarakat maka akan menciptakan kedekatan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat khususnya dengan Karyawan Toko Swalayan sehingga dengan kedekatan tersebut dapat membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dalam meminimalisir tindakan kriminalitas sehingga keamanan dan ketertiban dapat diwujudkan secara bersama-sama,” pungkasnya. (**)