-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Bayu, Satgas Sektor 22 Dansub 07 Terapkan Gotong Royong Pada Pemeliharaan Sungai

60menit.com
Senin, 19 Oktober 2020

60menit.com | Satgas Sub 07, dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, bersama warga membersihkan Sungai Cikadal Meteng, Kel. Gegerkalong Kec. Sukasari, Senin (19/10).

60MENIT.com, Bandung | Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07) Satgas Sektor 22 Citarum Harum, mengajak warga membersihkan Sungai Cikadal Meteng, di Kelurahan Gegerkalong Sukasari, Senin (19/10).


Pembersihan sungai ini hanya meliputi rumput liar yang menghalangi pandangan Indahnya Sungai, sebagai inovasi sosialisasi penerapan paradigma masyarakat supaya lebih mencintai kebersihan dan keindahan sungai, disamping air Sungai Cikadalmeteng yang sudah bening. 


Ketika dikonfirmasi awak media, Peltu Bayu mengatakan, "Kegiatan di Sungai Cikadalmeteng bersama warga sekitar, difokuskan kepada pembersihan rumput disekitar sungai agar sungai nampak lebih indah," ucap Bayu. 


Satgas Citarum Harum, bergerak sebagai pelopor dalam pembenahan sungai dan wilayahnya, sebagai bentuk peningkatan kepedulian terhadap lingkungan dalam menjaga kelestarian alam dan sungai sebagai sandaran kebutuhan hidup yang sehat. 


"Banyak hal yang harus kita lakukan untuk sungai termasuk penerpan prilaku terhadap masyarakatnya, saya berharap kedepan masyarakat lebih memperhatikan kebersihan sungai," imbuh Bayu. 


Peltu Bayu pun berharap, dengan giat karya bakti seperti ini bisa membangkitkan sikap gotong royong yang dulu pernah tertanam di budaya masyarakat. 


Pada kegiatan yang dilaksanakan sepanjang sekitar 120m, hasil sampah yang didominasi dengan rumput bisa terangkat sekitar 750kg. 

(zho)