-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peltu Ikhwan, Dansub 09 Sektor 22 Memimpin Pembongkaran Bangunan Liar Tutupi Sungai

60menit.com
Sabtu, 10 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|* Satgas Sektor 22Sub 09, Membongkar Bangunan Liar yang menutupi Sungai, Sabtu (10/10).

60MENIT.com, Bandung | Peltu Ikhwan, Dansub 09 sektor 22 memimpin pembongkaran Bangunan liar di wilayah Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu, Sabtu (10/10).


Beberapa tahun kebelakang marak dibangun tempat usaha dengan tanpa menghiraukan keabsahan pemilik tanah dan perizinannya, bahkan aparat Rt dan Rw pun dilalui tanpa permisi, mungkin juga adanya kekuasaan perorangan sehingga pembangunan berjalan lancar. 


Adanya Satgas Citarum harum, bertugas merestorasi tiap sungai, sehingga penertiban pun dilakukan, termasuk bangunan liar seperti yang dilakukan oleh Peltu Ikhwan menggaet tim gober untuk membantu pemilik membongkar bangunan tersebut. 

Kondisi sungai setelah di bongkar

Ikhwan mengatakan, "Pembongkaran melibatkan gober Kelurahan Cijawura, dan warga masyarakat yang disaksikan langsung ketua Rw.7, Bhabinkamtibmas Polsek Buahbatu dan Babinsa koramil 1809 margacinta," ucapnya. 


Sebelumnya, bangunan liar tersebut sudah dibongkar oleh pemiliknya sendiri namun masih menyisakan alas beton yang menutupi Saluran air.


"Hari ini kami bersama Gober dibantu warga bergotongroyong melakukan pembongkaran sepanjang 7 Meter. hal ini bertujuan agar aliran sungai lancar dan tidak mengakibatkan banjir serta mempermudah pembersihan," Jelas Ikhwan. 


Usai pembongkaran selesai, petugas  dikerahkan untuk menguras saluran air sehingga tidak terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir.


"Petugas kita kerahkan dan berhasil mengagkut berangkal sebanyak 4 Pickup," katanya. 

(zho)