-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Petugas Gabungan Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Patroli Dialogis

60menit.com
Selasa, 06 Oktober 2020
Loading...

60menit.com|*Petugas Gabungan Kampanyekan Pengunaan Masker Saat Patroli Dialogis.

60MENIT.com, Ciwidey | Guna mendukung kebijakan pemerintah mengenai era adaptasi kebiasaan baru (AKB), petugas gabungan yang ada di Kecamatan Ciwidey dan Pasirjambu Kabupaten Bandung secara rutin menggelar dan melaksanakan patroli gabungan dengan menyasar fasilitas umum serta warung kopi untuk melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.


Sosialiasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) gencar dilakukan oleh aparat gabungan yang ada diwilayah hukum Polsek Ciwidey Polresta Bandung bersama dengan Koramil 2414/Ciwidey dan juga Satpol-PP Kecamatan Ciwidey tersebut bertujuan untuk merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.


Kegiatan patroli gabungan dan juga dialogis bersama warga untuk sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh aparat gabungan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Ciwidey Polresta Bandung IPTU Dikdik Hendarin yang malam ini mengelar patroli dialogis di sekitar Taman Kota Ciwidey (Takoci) Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey.


Dalam kesempatan dialogis tersebut, Kanit Sabhara Polsek Ciwidey Polresta Bandung IPTU Dikdik Hendarin menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter dan hindari berjabat tangan dengan orang lain, sering melakukan cuci tangan memakai sabun antiseptik dengan air yang mengalir, menghindari memegang benda benda ditempat umum, upayakan kita selalu membawa hand sanitizer saat keluar rumah dan langsung mandi serta ganti pakaian yang bersih jika baru saja bepergian atau melakukan aktifitas diluar rumah.


“Bagi warga yang sehabis bepergian atau ada sanak saudara yang pulang dari perantauan utamanya dari wilayah pandemi Covid 19 hendaknya melakukan Isman (Isolasi Mandiri) dan jika mengalami gangguan kesehatan hendaknya segera mungkin untuk menghubungi dan memeriksakan diri ke puskesmas atau dokter terdekat,” pesan Kanit Sabhara IPTU Dikdik.


Ditempat terpisah Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda menyampaikan bahwa pada saat ini, masih ada beberapa masyarakat yang menganggap enteng terkait kepatuhan di masa adaptasi kebiasaan baru dengan tidak menerapkan protokoler kesehatan sehingga kita secara masif mengkampanyekan protokoler kesehatan dan juga pengunaan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Kami persilahkan masyarakat untuk beraktifitas agar tetap produktif, tetapi harus tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan,” Ujar AKP Hadi Mulyana.


Menurut Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H yang mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dirasa efektif ketika disampaikan secara tatap muka di ruang publik seperti yang dilakukan oleh personil gabungan, karena sosialisasi adaptasi kebiasaan baru memiliki tantangan yang tidak mudah. Diantaranya seperti, kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, kebiasaan masyarakat dalam bersosialisasi secara dekat, ketidakpahaman tentang bahaya virus yang tidak kasat mata. Ini yang terus kita Sosialisasikan rutin setiap hari dengan tujuan masyarakat bisa patuh dan disipin.


“Adaptasi kebiasaan baru, seluruh kalangan masyarakat harus bergerak aktif sebagai bagian dari tanggung jawab bersama. Karena upaya penanganan Covid – 19 yang dilakukan pemerintah tidak akan berarti apabila masyarakat tidak ikut serta membantu mewujudkannya,” pungkas AKP Hadi Mulyana. (**)