-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Bandung Bagikan 1000 Masker di Objek Wisata Bandung Selatan

60menit.com
Rabu, 28 Oktober 2020

60menit.com | Polisi Bagikan 1.000 Masker di Objek Wisata Bandung Selatan.

60MENIT.com, Kabupaten Bandung | Sejumlah polwan cantik dari Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandung, rabu (28/10) bagikan 1.000 buah masker bagi para wisatawan yang hendak berlibur di sejumlah objek wisata, di kawasan Ciwidey dan Rancabali, Kabupaten Bandung. 


Kegiatan yang diinisiasi oleh Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa ini, dilakukan mulai dari pintu masuk Kawah Putih, dan dilanjutkan di penangkaran rusa objek wisata Kampung Cai Rancaupas. Satu persatu wisatawan dihampiri, untuk diberikan masker kain secara cuma-cuma. Kegiatan ini pun mendapat antusias positif dari para wisatawan.


Menurut Ira Ariani, ibu rumah tangga asal Bekasi Jawa Barat, yang tengah menikmati masa liburan bersama keluarganya, kegiatan ini sangat baik terlebih saat masa Pandemi seperti sekarang. "Menurut saya ini bagus, biar orang-orang mencegah corona, apalagi saat libur panjang seperti begini ya, jadinya kita juga antisipasi apalagi yang bawa anak,".


"Saya sih apresiasi banget, karena polisi udah mau terjun langsung ke objek wisata utk mencegah corona agar tidak semakin melebar", tambah Ira. Dirinya juga mengaku takut dengan penyebaran Covis-19 yang sangat cepat. Untuk itu, dirinya tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang dianjurkan oleh pemerintah. "Sebenarnya sih takut, tapi kan kita tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dari pemerintah,  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.


Sementara itu, menurut Kasat Lantas melalui Kanit Regident Polresta Bandung, AKP Sudirianto, pembagian 1.000 buah masker dilakukan di masa libur panjang ini dengan target wisatawan yang tidak menggunakan masker, dan wisatawan yang maskernya tidak sesuai dengan standar. "Untuk hari ini Sat Lantas Polresta Bandung melakukan pembagian masker sebanyak 1.000 bagi pengunjung tempat-tempat wisata, khususnya di ciwidey. Jadi target kami adalah yang tidak pakai masker, dan yang maskernya tidak sesuai standar," ucapnya.


Sudir menambahkan, rencananya kegiatan serupa akan terus dilakukan selama masa libur panjang Maulid Nabi, dan selama Operasi Zebra berlansung hingga 8 November 2020 mendatang. "Kami akan terus membagi-bagi masker di objek wisata selama libur panjang maulid nabi, dan selama Operasi Zebra 2020 berlangsung," pungkasnya.


Petugas kepolisian menghimbau bagi masyarakat yang hendak berwisata di libur panjang kali ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di objek wisata. (humas)