-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Baksos Korban Terdampak Angin Puting Beliung

60menit.com
Rabu, 28 Oktober 2020
Loading...

60menit.com | Polsek Cileunyi baksos korban terdampak angin Puting Beliung di Kp. Waluyo.

60MENIT.com, Cileunyi | Bencana Alam berupa Angin puting beliung yang terjadi pada hari Minggu (25/10/2020) kemarin merusak dan menerjang sebagian rumah warga yang berada di Kp. Waluyo Rt. 04/05 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung.


Akibat dari kejadian tersebut sebanyak 172 Unit rumah milik warga di rusak oleh amukan Angin puting beliung dan rata-rata merusak atap genting rumah milik warga.


Tidak ada korban jiwa dari bencana alam angin puting beliung tersebut melainkan hanya kerugian materil saja yang belum dapat diperkirakan berupa jumlah total kerugian yang diderita oleh warga yang terdampak bencana tersebut.


Dengan adanya kejadian ini, Polsek Cileunyi Polresta Bandung tersentuh untuk melakukan Baksos (Bhakti Sosial) kepada warga yang terdampak Bencana Alam Angin puting beliung walaupun hanya ala Kadarnya berupa bantuan beras dengan maksud untuk meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari. Rabu (28/10/2020)


"Kami dari Polsek Cileunyi berinisiatif untuk memberikan santunan bantuan berupa beras dan ini semata-mata kepedulian polri kepada warga yang terdampak Bencana Alam Angin Puting untuk mengurangi beban kebutuhan ekonomi." Kata Aipda Heri selaku Bhabinkamtibmas Ds. Cinunuk 


Kegiatan bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polsek Cileunyi Polresta Bandung ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang terdampak oleh Bencana Alam Angin Puting beliung.


Salah satu warga mengungkapkan rasa terima kasih kepada polsek cileunyi yang telah peduli membantu dalam meringankan kebutuhan ekonomi di saat situasi seperti saat ini


"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak dari Polsek Cileunyi yang mana telah membantu memberikan sumbangan, semoga kebaikan bapak-bapak semua di balas oleh Alloh SWT." Ucap warga yang enggan disebutkan namanya


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan "Kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Polsek Cileunyi yang terdampak Akibat Bencana Alam Angin Puting beliung ini merupakan suatu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk selalu dekat dengan masyarakat dan juga untuk menumbuhkan kedekatan sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan membantu meringankan beban ekonomi mereka." Pungkasnya (**)