-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cimaung Polresta Bandung, Giat Sambang Warga Binaan

60menit.com
Senin, 05 Oktober 2020

60menit.com|*Polsek Cimaung Polresta Bandung, Giat Sambang Warga Binaan.

60MENIT.com, Cimaung | Jajaran Bhabinkamtibmas Desa Warjabakti Aipda Aa abdurahman Polsek Cimaung Polresta Bandung melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaan dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid –19) kepada warga binaannya,Senin (05/10/2020).


Dengan meluasnya wabah virus tersebut, Pemerintah melakukan peraturan penambahan masa karantina wilayah tertentu selama beberapa hari kedepan,Segala aktifitas di luar rumah harus dibatasi.


Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga binaanya dengan cara mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak anak selama belum masuk kembali sekolah, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.


Seiring menyebar luasnya wabah virus corona, di luar sana banyak berita hoax mengenai virus corona ini. Maka, warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong,agar tidak membuat kita panik dan ketakutan.


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cimaung Iptu Joko P,SH  menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut adanya wabah pandemik Corona atau Covid 19 yang dalam hal ini membuat kepanikan ditengah tengah masyarakat, oleh karena itu, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid–19 perlu dilakukan pemahaman yang benar kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan dan sistem pengobatannya. **).