-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ciwidey Polresta Bandung, Sosialisasikan Pola Hidup Bersih di Terminal

60menit.com
Jumat, 16 Oktober 2020

60menit.com | *Polisi Ciwidey Sosialisasikan Pola Hidup Bersih di Pelayanan Umum Terminal Ciwidey.

60MENIT.com, Ciwidey | Sebagai target dan sasaran Polsek Ciwidey Polresta Bansung dalam aksi pencegahan di Terminal Cibereum Ciwidey, Jumat (16/10/2020).


Kapolsek Ciwidey, AKP Hadi mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengoptimalkan pencegahan terhadap virus corona terutama bagi para penumpang maupun kru bus dan kendaraan umum lainnya.


“Kita tidak boleh underestimate dengan situasi yang berkembang. Apa yang kita lakukan hari ini adalah upaya untuk antisipasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar terbebas dari virus corona,” ungkapnya.


Disampaikan AKP Hadi, kegiatan serupa akan  dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan ke seluruh Kecamatan Ciwidey. Kepada masyarakat, juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak panik.


“Tentunya kita akan bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder, khususnya pada ruang pelayanan publik serta fasilitas umum,” terangnya.


Dalam aksi pencegahan wabah virus corona, lanjut AKP Hadi, pihaknya bersama jajaran dan stakeholder yang hadir turun tangan langsung membersihkan ruang tunggu dan kendaraan bus.


” Kegiatan hari ini, selain membersihkan ruang tunggu dan kendaraan bus, kita juga mengedukasikan pola hidup sehat serta cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada para penumpang,” jelasnya.


Lebih lanjut Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H menuturkan, saat dikonfirmasi Kasi Humas Bripka Ganda pihak Polsek Ciwidey telah melakukan berbagai upaya pencegahan penularan virus corona.


Mulai dari kampanye cuci tangan secara masif hingga pemantauan stok masker guna mencegah kepanikan masyarakat dan yang terbaru adalah menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan di seluruh Mako.


”Kegiatan hari ini, kita fokuskan pada sosialisasi pola hidup sehat dan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada penumpang dan kru bus. Serta membersihkan seluruh area terminal, dari pintu masuk, kursi tunggu, pintu, loket hingga ruangan-ruangan lainnya menggunakan semprotan disinfektan,” imbuhnya.


Termasuk, tambah AKP Hadi, para penumpang yang masuk kedalam terminal diarahkan untuk cuci tangan terlebih dahulu dimana sudah disiapkan wastafel dan handsanitizer. (**).